Inggris Pernah Kalah 1-0 Lawan Denmark di Wembley

banner 468x60

Timnas Inggris dihadapkan pada memori buruk jelang laga melawan Timnas Denmark di semifinal EURO 2021. Sang Kapten, Harry Kane, memastikan bahwa mereka masih ingat dengan momen buruk itu.

Laga Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020 akan digelar pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Inggris bakal menjadi tuan rumah pada duel ini. Sebab, semua laga babak semifinal akan digelar di Wembley, markas Inggris.

Walau bermain di Wembley, tidak ada jaminan bagi Inggris untuk meraih kemenangan. Bahkan, pada perjumpaan terakhir dengan Denmark di Wembley, Inggris kalah dengan skor 1-0 lewat gol tunggal dari Christian Eriksen.

 

Kekalahan Inggris atas Denmark di Wembley terjadi belum lama. Momen itu terjadi pada laga UEFA Nations League, 15 Oktober 2020 lalu. Harry Kane pun masih ingat betul dengan momen tersebut. Kane pun menyadari Denmark bukan tim yang bisa dianggap remeh.

 

"Pertama dan terpenting Denmark adalah tim yang hebat," kata Harry Kane di situs resmi UEFA.

"Kami melawan mereka di Nations League dua kali tahun lalu, dan kami tidak memenangkan satu pertandingan pun. Satu imbang, dan satu kekalahan," sambung Harry Kane.

Kane bukan hanya waspada dengan memori buruk tersebut. Kane juga mewaspadai kebangkitan Denmark usai kalah di dua laga awal Euro 2020. "Denmark telah membangun momentum sejak itu. Tapi kami harus mencoba untuk fokus pada diri kami sendiri," katanya.

Inggris memang pernah kalah dari Denmark di Wembley dan Kane masih ingat momen itu. Namun, menurut Kane, tidak ada alasan untuk takut dan gentar. Kane bertekad untuk mengembalikan marwah Wembley yang angker bagi setiap tim tamu.

"Ini adalah semifinal di stadion nasional kami dan kami harus menggunakan semua hal positif,"kata Kane.

"Kami tahu jika kami melakukannya dengan benar dan bermain seperti yang kami lalukan maka kami kemudian dapat memiliki peluang besar untuk mencapai final," tegas penyerang klub Tottenham tersebut. (bol)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Inggris Pernah Kalah 1-0 Lawan Denmark di Wembley"