Herman Deru Lantik Tujuh Pengurus Cabang Perbakin di Sumsel

Gubernur Sumsel H.Herman Deru yang juga Ketua Umum Pengrov Perbakin Sumsel melantik pengurus cabang Perbakin di tujuh kabupaten dan kota se Sumsel. Tepatnya di Venue Shooting Range, Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (16/8/2020) pagi.

Kepada pengurus yang dilantik, HD ,sapaan Herman Deru, berpesan agar Perbakin makin menunjukkan prestasinya dan tak sungkan mencari bibit ke sekolah-sekolah hingga desa-desa. “Alangkah banyak bibit atlet tersebar yang punya bakat tapi tidak mampu menyalurkannya. Ini salah satu bentuk tanggungjawab pengurus, selain memberi edukasi juga melakukan pembinaan,” jelasnya.

Setelah sah dilantik lanjut HD, pengurus punya tanggungjawab dan amanah yang perlu dijawab bukan hanya dengan lisan tapi dengan aksi nyata. “Orientasi kita tentu prestasi, beberapa instruksi telah saya sampaikan pada organisasi agar mereka ke sekolah-sekolah bahkan desa-desa siapa tau ada,” tambahnya.

Saat ini kata HD, Perbakin tidak boleh lagi terkesan menjadi organisasi yang eksklusif yang hanya dimiliki kalangan tertentu saja. Pengurus Perbakin juga diharapkannya lebih fokus meningkatkan prestasi yang sudah ada.

“Bapak ibu sekarang sudah legal jadi pengurus, artinya ini juga melegalkan kegaitan kita. Maka dari itu dalam pembelian alat, kontrol organisasi harus berjalan dengan cara mengkomunikasikan dengan baik bersama pemerintah, agar tidak terjadi miskomunikasi” tambahnya.

Meski tengah di masa pandemi, HD juga berpesan agar tidak dijadikan alasan untuk tidak produktif. Sebaliknya moment ini harus dimanfaatkan untuk lompatan yang lebih tinggi.

Adapun pengurus ketujuh kab/kota Kota yang dilantik tersebut masing-masing yakni Kota Palembang,  Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muba, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Masa bakti 2019 hingga 2023 dan masa bakti 2020-2024 pengurus provinsi Sumsel.

“Pelantikan ini menandai sahnya organisasi, secara pribadi Saya ucapkan selamat dan silahkaan melaksanakan tugas,” ujarnya.

Usai melantik pengurus tersebut, Herman Deru berikut rombongan di antaranya Anggota DPRD Sumsel M.Yaser, Alfrenzi Panggarbesi, Bupati Banyuasin Askolani, Dandim 0430/ Banyuasin Letkol Armed Farid Hidayat, beserta Dirut JSC Meina Fatriani Paloh meninjau langsung atlet-atlet yang tengah latihan tak jauh dari lokasi. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Herman Deru Lantik Tujuh Pengurus Cabang Perbakin di Sumsel"