Harnojoyo Perintahkan Kepala BPKAD Palembang Segera Cairkan Bonus untuk Atlet Porprov

banner 468x60

Kontingen Palembang merebut juara umum Porprov Sumsel 2021 yang digelar di OKU.

Keberhasilan ini disambut gembira oleh warga Palembang.

Piala bergilir Gubernur Sumsel itu dibawa ke rumah dinas wali kota, .

Para atlet dan official disambut meriah oleh segenap jajaran pejabat Pemerintah Kota Palembang.

Dalam Porprov itu, Palembang memborong 120 emas, 98 perak, serta 123 perunggu untuk total 341 medali.

Dengan keberhasilan ini Palembang dianugrahi piala juara umum (medali terbanyak), disusul oleh Kabupaten Musi Banyuasin di posisi ke-2 dengan 266 medali.

"Mereka penuhi janji mereka saat saya mengantar mereka, yaitu untuk membawa pulang juara umum. Terima kasih dan selamat kepada para atlet kami ucapkan. Ke depannya semoga tak hanya berprestasi di tingkat provinsi, tapi juga di nasional dan kalau bisa internasional," kata Wali Kota Palembang,H Harnojoyo.

Ia mengapresiasi semangat, mental dan kerja keras para atlet selama perhelatan Porprov 2021.

"Semangat ini jangan pundar. Lanjutkan untuk mensukseskan program Palembang Emas Darussalam. Tanpa kekompakan, kebersamaan tujuan kita tidak akan tercapai, terima kasih sekali lagi, para patriot olahraga," ujar Harnojoyo.

Ia melanjutkan, terkait penghargaan untuk atlet yang berlaga di Porprov tentunya pemerintah kota sudah menyiapkan. Bonus untuk atlet sudah dianggarkan dan besarannya sudah disepakati dengan DPRD Palembang.

"Januari telah bisa dicairkan. Kepala BPKAD segera diurus. Medali Emas Rp 15 juta, Perak Rp 10 juta dan Perunggu Rp 7,5, juta," ujar Harnojoyo.

Ketua KONI Kota Palembang, Anton Nurdin, mengatakan, perjuangan para atlet, begitu juga offisial dalam Porprov ke 13 di OKU Raya memang layak diapresiasi.

"Piala ini untuk masyarakat dari para atlet. Alhamdulillah para atlet telah mengembalikan marwah Kota Palembang," ujar Anton.

Ia juga menyampaikan bahwa perlunya penambahan kelengkapan beberapa sarana dan prasana olahraga, seperti sarana untuk atlet menembak.

"Selama ini atlet menembak kita menumpang di sarana Bank Sumsel Babel, dan kami mohon ke depan bisa dilengkapi."

Atas nama pengurus KONI Palembang, para atlet dan offisial, Anton mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan dari pemerintah kota dan semua stakeholders selama Porprov dan 2021.

Anton menambahkan bahwa atlet Palembang telah berjuang keras secara bersih untuk mencapai gelar juara umum, dan berambisi untuk tetap memegang piala bergilir ini tahun depan.

"Ini menjadi motivasi bagi kita untuk meningkatkan lagi prestasi olahraga kita. Kita akan berupaya agar tahun depan piala bergilir ini masih berada di Palembang." (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.