banner 728x90

Fery Rotinsulu Yakin Nilmaizar Bawa SFC ke Liga 1

banner 468x60

Pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu menyambut baik kehadiran head coach Sriwijaya FC, Nil Maizar. Menurut FR-12 –sebutan Ferry Rotinsulu- dirinya dan Nil Maizar memiliki visi dan misi sama.

Yakni sama-sama ingin membawa Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- kembali ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola dalam negeri. “Kita ingin sama-sama membawa lagi Sriwijaya FC ke Liga 1 musim 2022,” kata Ferry Rotinsulu Rabu (17/3/2021) pagi.

Lebih lanjut legenda hidup Sriwijaya FC ini menambahkan ini bukan kali pertama manajemen SFC –singkatan Sriwijaya FC- berhubungan dengan Nil Maizar. Bahkan musim sebelumnya klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) ini juga pernah melakukan komunikasi dengan Nil Maizar.

“Sebenarnya dari musim lalu, kita sudah melakukan pendekatan dengan Nil Maizar. Tapi itu tadi mungkin belum jodoh. Dan baru musim ini Nil Maizar bisa bergabung dengan Sriwijaya FC,” kata Ferry Rotinsulu.    

Hanya memberi tahu Nil Maizar resmi diperkenalkan menjadi pelatih Sriwijaya FC oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Senin (15/3/2021) di Auditorium Bina Praja, Kantor Pemprov Sumsel. Nil Maizar dikontrak satu musim kompetisi atau sampai Liga 2 2021 berakhir.

Nil Maizar sendiri sebelumnya adalah pelatih Kepala di klub Liga 1 Persela Lamongan.  Namun karena tidak cocok akhirnya Nil Maizar tidak memperpanjang kontrak dan memilih pindah ke Sriwijaya FC meski berlaga di Liga 2. (edi)

author
No Response

Leave a reply "Fery Rotinsulu Yakin Nilmaizar Bawa SFC ke Liga 1"