Duet Ridho Yahya- Andriansyah Fikri Bawa Persipra Old Star Kalahkan Persita Old Star 6-5

banner 468x60

Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM cetak tiga gol alias hattrick dalam laga uji coba Persira Prabumulih Old Star kontra Persita Tangerang Old Star Tangerang di Stadion Talang Jimar, Kota Prabumulih, Sabtu (29/5/2021) sore.

Dalam laga uji coba kedua tersebut Persipra Prabumulih Old Star menang dengan skor akhir 6-5. Seperti diketahui pemain Persipra Old Star Prabumulih adalah tim dari Pemerintah Kota pimpinan Walikota Ir. Ridho Yahya MM dan juga Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH.

Pertandingan berjalan imbang pada awal-awal babak pertama. Sampai memasuki menit 25 mulai ada serangan-serangan dari kedua kesebelasan.Hingga pada menit ke 27, Walikota Prabumulih mendapat peluang emas namun sayang tidak dapat menghasilkan gol. Penempatan bolanya hanya menyamping di sebelah kiri gawang.

Selang beberapa menit kemudian Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri pada menit ke 30 babak pertama ini, berhasil mencetak gol cantik yang membuat stadion bergemuruh. Gol pembuka yang diciptakan oleh Fikri membuat para pemain tamu makin menekan dengan dimotori oleh Fransisco Bala-bala dan Cisrian Carascco “Spiderman” serta Buyung Ismu, mereka adalah pemain senior tingkat nasional.

Persita Old Star Tangerang membalas gol dari Wawako melalui kaki Fransisco Bala-bala sebagai gol penyeimbang. Di menit ke 35 kembali persipra Old Star Prabumulih mencetak gol lewat tendangan keras Asep.

Dengan gol tersebut para pemain tamu makin beringas dan menekan dengan serangan-serangan balasan yang cepat yang akhirnya memaksa terjadinya gol bunuh diri oleh pemain tuan rumah, skor menjadi 3-2 untuk Persita Tangerang.

Namun Persita Old Star tak lama menikmati keunggulan sementaranya, Walikota Ridho Yahya yang mendapat umpan mulus melesat kedepan gawang dengan lincah dan menyarangkan gol balasan yang berkelas.

Gol cantik dari bola liar yang dibuat oleh Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya yang kembali membuat Stadion Talang Jimar bergemuruh oleh sorakan ratusan penonton yang sempat hadir, skor imbang menjadi 3.3 sampai waktu turun minum babak pertama berakhir.

Gol demi gol mulai diciptakan oleh para pemain kedua kesebelasan sehingga kedudukan sementara pada babak kedua saling berdekatan. Stadion Talang Jimar yang dipenuhi oleh berbagai lapisan masyarakat kembali sontak dan riuh saat gol kedua orang nomor 1 Kota ini mengejutkan kesebelasan Persita Old Star.

Skor 5.5 lewat gol tajam yang diciptakan oleh Walikota Ridho Yahya. Dan pada masa injury time orang nomor 1 Kota Prabumulih ini berhasil mencetak hattrick sehingga kedudukan akhir menjadi 6-5 untuk kemenangan Persipra Old Star Prabumulih.

Dalam kesempatannya Walikota Prabumulih Ridho Yahya menyampaikan bahwa olahraga itu penting buat kesehatan. “Hari ini kita menyambut tamu dari Tangerang, mereka adalah pemain-pemain nasional. Ini adalah salah satu hiburan bagi masyarakat prabumulih disaat harga getah turun dan kondisi pandemi Covid-19 seperti ini kita butuh hiburan,” ungkap Ridho Yahya sembari mengatakan bahwa gol yang diciptakannya tadi berkelas internasional katanya sambil bergurau.

Sementara itu Wakil Walikota Andriansyah Fikri mengatakan mungkin nanti akan ada kunjungan balasan dari Prabumulih ke Tangerang. “Mungkin nanti kita akan lakukan kunjungan balasan ke Tangerang sebagai tanda penghormatan kita kepada mereka, bagaimana nanti pak wali lah yang menentukan,” katanya menjelaskan saat pertandingan berakhir.  (kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Duet Ridho Yahya- Andriansyah Fikri Bawa Persipra Old Star Kalahkan Persita Old Star 6-5"