Bantai Laos 5-1, Indonesia Pimpin Grup B

178 views
banner 468x60

Tiga negara unggulan di penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Vietnam, Indonesia, dan Malaysia kini memiliki nilai setara. Sama-sama mengumpulkan nilai enam, Indonesia untuk sementara menempati posisi teratas karena unggul selisih gol.

Posisi tersebut tak terlepas dari kemenangan 5-1 Indonesia kontra Laos pada laga kedua di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12). Indonesia berhak sebagai pemimpin klasemen dengan selisih satu gol lebih banyak ketimbang Vietnam.

Total, Indonesia mencetak sembilan gol hasil kemenangan 5-1 kontra Laos dan 4-2 versus Kamboja di laga pembuka, 9 Desember lalu. Adapun Vietnam menyusul di posisi kedua dengan lima gol tanpa terkalahkan.

Vietnam mendapatkan posisi kedua setelah mengalahkan Malaysia 3-0 di stadion yang sama hanya beberapa jam saja selepas laga Indonesia versus Kamboja. Di laga pertama, tim juara bertahan menang 2-0 kontra Laos.

Sementara itu, Malaysia mesti bertahan di posisi ketiga dengan selisih gol berjumlah tiga dari tiga pertandingan. Malaysia menang 3-1 versus Kamboja, 4-0 kontra Laos, dan menyerah 0-3 atas Vietnam.

Sementara itu, Kamboja berada di posisi keempat tanpa kemenangan dari dua laga. Adapun Laos mesti terperangkap di posisi terbawah sebagai tim pertama yang dipastikan gugur di grup B Piala AFF tahun ini.

Sedangkan di grup B ada Thailand yang memimpin klasemen dengan nilai enam. Jumlah itu setara dengan raihan Singapura di posisi kedua hanya saja Thailand unggul selisih gol.

Sedangkan negara tetangga di Pasifik dan Indochina, Filipina dan Myanmar, mengisi posisi ketiga dan keempat dengan masing-masing meraih nilai tiga. Hanya saja, Filipina baru memainkan dua laga sementara Myanmar sudah turun di tiga laga.

Dari grup ini, adalah Timor Leste yang harus pulang lebih dulu. Negara tetangga di sebelah Nusa Tenggara Timur tersebut menelan tiga kekalahan beruntun di tiga laga dan terperangkap di posisi terbawah.

Adapun Indonesia akan memainkan pertandingan ketiga yang krusial menghadapi Vietnam pada 15 Desember kemudian menghadapi rival serumpun Malaysia pada 19 Desember. (Aku)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.