Kalahkan Persipra 1-0, Persila CU Lahat Raih Juara Piala Soeratin U-17


Tim sepak bola Kabupaten Lahat, Persila CU U-17 juara Piala Soeratin U-17 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel 2021/2022.

Pada pertandingan final Persila sukses tundukkan tuan rumah Persipra Prabumulih U-17 dengan skor 1-0 (1-0) di Stadion Ria Jaya, Komplek Pertamina, Kota Prabumulih, Kamis (20/1/2022).

Persila tampil cukup dominan sejak menit awal. Anak asuh Mai Herri Santoso unggul dalam penguasaan bola. Namun gol baru bisa tercipta via Muhammad Haider Ali pada menit 30. Gol pemain no punggung 6 ini lahir dari sepakan pojok.

Bola sepakan Haidir melengkung langsung masuk ke gawang Persipra tanpa bisa ditepis penjaga gawang Persipra.

Tak puas dengan satu gol Persila terus menekan. Namun sayang hingga akhir babak pertama kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Persila.

Babak kedua Persila mulai mendapat perlawanan. Tuan rumah giliran menekan. Beberapa kali Persipra mendapatkan peluang namun gagal diciptakan menjadi gol

Sementara Persila hanya mengandalkan serangan balik. Namun serangan yang mengandalkan dari sisi kiri ini gagal membongkar lini pertahanan Persipra. Hingga peluit akhir pertandingan kedudukan tidak berubah tetap 1-0.

Dengan gelar juara ini maka Persila Lahat sukses mewakili Sumsel ke tingkat nasional yang akan digelar akhir bulan ini.

Persila tidak hanya juara, namun juga berhasil menyabet dua gelar individu. Pemain terbaik diraih gelandang serang Persila, Muhammad Haider Ali.

Kemudian pencetak gol terbanyak atau top scorrer di dapat penyerang Persila Lahat, Mursyid Sugianto dengan koleksi 5 gol.

Persipa Prabumulih sendiri selain mendapatkan gelar runner-up juga mendapat gelar hiburan sebagai tim terbaik atau fair play di ajang Piala Soeratin U-17. (Vrl)

Berita Terkait

Top