Bantai OKU Timur 89-7, Tim Basket Putri Muba Juara Grup

banner 468x60

Cabang olahraga (cabor) bola basket putri sudah dimulai pertandingannya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII di OKU Raya.

Berlangsung di GOR Baturaja OKU, Senin (16/11/2021), tim bola basket putri OKU Timur harus mengakui ketangguhan tim basket putri Musi Banyuasin (Muba) dalam laga penyisihan grup Basket 5×5.

Pada laga tersebut dikomandoi Nadia dan kawan-kawan, tim basket putri Muba melibas habis tim basket putri OKU Timur dengan skor telak 89 – 7.

Pelatih tim Basket Putri Fenny Octarina mengatakan, pertandingan babak penyisihan ini adalah awal bagi anak-anak didiknya. Kendati menjadi juara grup dan masuk ke semifinal, permainan tim tetap harus dipertahankan. Meskipun, akan ada evaluasi dari hasil pertandingan tadi.

“Tentu ini langkah kita untuk menorehkan prestasi. Walaupun menang dengan skor sangat jauh, namun dipastikan tidak akan terlena. Karena, masih ada dua pertandingan lagi, ” ungkap Fenny

Selain itu juga, ada beberapa catatan akan jadi perhatian tim. Seperti evaluasi pertahanan secara individual masih kurang tanggung jawab, akurasi lemparan bebas masih di bawah 50 persen, serta mental pertandingan Nadia kawan-kawan masih dia nilai jelek.

“Ya, kita akan evaluasi betul dari segi defense dan free throw masih jelek. Mungkin, kurangnya jam terbang yang meliputi sparing partner dan kurang jam pertandingan, tapi kita tetap optimisi masuk final dan juara, ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Muba, H Agus Raflen ST, melalui Humas KONI Muba, Solekhan SAg MSi, mengatakan, atas raihan tersebut tentu saja menambah memberikan semangat kepada seluruh elemen masyarakat.

“Saya bangga atas persembahan Tim Basket Putri Musi Banyuasin, walau masih harus memenangkan pertandingan berjuang mengalahkan kabupaten- kabupaten lain,” katanya.

Dia mengatakan, dalam pertandingan di Porprov Sumsel ini, seluruh atlet hendaknya tetap semangat. “Fokus, dan harus kompak, karena target kita juara umum. Selamat atas kemenangan menjadi juara grup,” tandasnya..

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.