Jalan Lahat-Pagaralam Putus


Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Lahat membuat Jalan Lintas Kabupaten Lahat – Kota Pagaralam, persisnya antara Desa Karadang Dalam dan Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang mengalami longsor, Sabtu (13/2).

Bahkan, kendaraan diminta untuk melewati jalan alternatif Gumay Ulu.

Jalan longsor sepanjang sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar tiga meter itu diakibatkan oleh faktor alam, terlebih hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lahat.

Kejadian tersebut membuat jalan penghubung Kabupaten Lahat – Kota Pagaralam tidak dapat dilewati, mengingat longsor hampir menghabiskan seluruh badan jalan.

“Jalan itu terputus akibat longsor karena hujan deras kemarin. Jalan longsor dengan kedalaman tiga meter dan dengan panjang 15 meter,” kata Camat Pulau Pinang, Erlambang.

Dampak amblesnya jalan lintas Sumatera Lahat-Pagar Alam, di Desa Karang Dalam dan Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat lalu lintas di lokasi hanya menggunakan satu jalur dan sistem buka tutup.

Pengendara diimbau untuk berhati hati dan pelan-pelan saat melaju. Hingga berita ini dibuat, antrean kendaraan masih mengular. Bagi pengendara yang hendak menuju Kota Pagar Alam, diimbau untuk melalui jalur alternatif Via Gumay Ulu

Berita Terkait

Top