Gubernur Dorong Pemkab OKU Buat Program Yang Bermanfaat Langsung Bagi masyarakat


Gubernur Sumsel H Herman Deru mendorong Kabupaten dan Kota di Sumsel untuk membuat program pembangunan yang kompetitif dan dapat membawa manfaat langsung untuk masyarakat.
.
Dimana program yang dibuat tersebut dituntut harus bersifat super prioritas dan ditargetkan dapat rampung akhir tahun ini.
.
“Tahun ini, program pembangunan memang kita buat berbeda. Artinya tahun 2021 ini saya ingin keuangan mengikuti program yang diusulkan,” kata Herman Deru disela rapat bersama Bupati OKU H Kuryana Aziz terkait program strategis pembangunan Kabupaten OKU, di ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (8/2).
.
Kendati begitu, program yang diusulkan tersebut tentu akan dilakukan pengkajian lebih lanjut sehingga dana Bantuan Gubernur Khusus(Bangubsus) yang akan digelontorkan tersebut dapat direalisasikan untuk program-program yang memang menjadi prioritas.
.
“Bukan hanya infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi prioritas. Ada kebutuhan lain yang harus dikembangkan seperti pasar. Namun kita jangan membuat pasar baru, melainkan melakukan peningkatkan pasar yang sudah ada sehingga dapat semakin meningkatkan kegiatan ekonominya,” paparnya.
.
Tidak hanya itu, program pembangunan usulan itu juga harus memiliki daya saing. Sebab selain dapat menjadi ikon bagi daerah tersebut, juga akan semakin mendongkrak ekonomi kerakyatan.
“Termasuk masalah pembangunan non fisik seperti signal internet, itu juga menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Berikutnya juga mutu dari produksi pertanian seperti karet harus ditingkatkan, sehingga produksi kita dapat terus bersaing dengan negara lain. Semua pihak, baik jajaran yang ada di Pemprov maupun Pemkot dan Pemkab harus bersinergi,” terangnya.
.
Diketahui, ada sejumlah program pembangunan strategis yang dipaparkan Bupati OKU H Kuryana Aziz dalam rapat tersebut. Mulai dari pembangunan pasar, usulan bantuan alat usaha, pembangunan jembatan, balai penyuluhan pertanian, leningkatanan objek pariwisata, peningkatan pusat kesehatan, pembangunan kawasan olahraga, hingga pembangunan kantor polisi.(humas)

Berita Terkait

Top