Gubernur Ajak Warga Ikut Vaksinasi


Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi virus covid-19 yang saat ini tengah digalakkan pemerintah. Sebab, menurutnya, vaksinasi tersebut tentu dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat meminimalisir terpaparnya virus tersebut.
.
“Saya sendiri sebagai kepala daerah sudah mengawali vaksinasi tersebut. Dan hingga saat ini tidak ada efek buruk yang ditimbulkan. Justru vaksinasi tersebut membuat kita lebih percaya diri,” kata Herman Deru di sela Safari Jum’atnya di Masjid Asy-Syakirin Jalan Letnan Murod Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Jum’at (26/2).
.
Tak lama lagi, lanjutnya, vaksinasi kepada masyarakat luas akan segera diberlakukan. Vaksinasi itu akan diawali dengan pemberian vaksin kepada para pedagang.
.
“Sebagian vaksinasi sudah jalan. Jika sudah waktunya, tentu akan diberlakukan segera untuk masyarakat termasuk para pedagang. Vaksinasi itu berlaku untuk seluruh baik rentang usia dibawah 59 tahun maupun diatas 60 tahun,” terangnya.
.
Kendati nantinya telah divaksin, dia mengharapkan, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.
.
“Dengan vaksinasi tersebut, tentu aktivitas yang belakangan ini terhenti bisa dijalankan kembali. Termasuk juga silahturahmi dan kegiatan ekonomi. Namun untuk 3M harus terus kita terapkan demi kesehatan,” paparnya. (hum)

Berita Terkait

Top