Cegah Banjir, Wawako Minta Bangunan Diatas Saluran Air Dibongkar


Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang meninjau saluran air dibahu Jl. KH. Baqi (Banten), Kelurahan 16 ulu, Kecamatan Seberang Ulu II (SU II),
kawasan yang padat dan banyak rumah warga yang dikitari kos-kosan Mahasiswa/i dan diperparah kan banyaknya kios kios yang menutupi bahu jalan diatas saluran air yang bersebelahan dengan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang selalu menjadi langganan banjir disaat musim penghujan.
Sementara itu dari pihak kecamatan juga sudah menghimbau kepada pedagang yang membuka lapak diatas saluran air untuk tidak berada disana yang dipertegas oleh Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang.
”Sepertinya, sudah sama-sama kita sampaikan bahwa tidak boleh ada bangunan apa pun berdiri di atas saluran, dengan mekanisme Pemerintah akan memberi surat peringatan. Mulai besok kita akan kasih surat peringatan, dan kita berikan waktu, setalah dua Minggu maka Sat Pol PP yang akan membokarnya” ujarnya.
Hal tersebut kita lakukan agar saluran air tidak tersumbat. Dan dirinya meyakini inilah salah satu yang menyebabkan banjir. “Semoga jika nanti semua lapak yang ada dibongkar, kemudian nanti saluran air kita normalisasi, Insya Allah kawasan ini bebas dari banjir,”pungkasnya.

Berita Terkait

Top