Walikota Palembang Sambut Baik Kerjasama dengan PT Pos Indonesia

banner 468x60

PT Pos Indonesia memberikan tarif khusus kepada masyarakat dan UMKM pempek di Kota Palembang.

"Kita berikan kemudahan bagi pengusaha dan masyarakat yang mengirim paket pempek tujuan Jabodetabek, dengan memberi cashback sebesar 10.000 per kilogram rupiah pada tanggal 30 September," ujar Executive General Manager PT. Pos Kota Palembang, Yessi Agustianti, usai beraudiensi dengan Wali Kota Palembang H Harnojoyo, di rumah dinas wali kota, Selasa (28/9/2021).

Yessi menuturkan, tiga tahun lalu, atau sebelum pandemi Covid-19, pengiriman pempek keluar Palembang bisa mencapai 5-6 ton per hari dengan nilai transaksi Rp 1 miliar.

Saat pandemi Covid-19 melanda, terjadi penurunan pengiriman sangat drastis, hanya di kisaran kilogram dengan nilai transaksi hanya Rp 3 juta per hari.

"Karena itu, untuk membantu meningkatkan kembali semangat para pedagang pempek kami memberikan tarif khusus untuk pengiriman tujuan Jabodetabek sebesar Rp 10 ribu/kg," ujar Yessi.

Dia mengatakan, Tak hanya memberikan tarif khusus saja, pengiriman pempek ini juga bisa sampai ke penerima hanya dalam waktu satu hari.

"Promo ini sudah berlaku sejak 20 September lalu sampai dengan akhir September ini," jelasnya.

Ia menyebutkan, sejak promo cash back ini, pengiriman pempek di Palembang mulai meningkat lagi.

Selain itu PT. Pos Indonesia juga meluncurkan layanan marketplace "Brayamart" yang merupakan platform jual beli makanan dan kebutuhan memasak untuk wilayah Palembang.

Brayamart juga didampingi dengan aplikasi. Resmi Pos Indonesia yaitu PosAja! yang memudahkan pengguna mengirim dan menerima paket tanpa harus keluar rumah.

Brayamart bisa diakses di https://brayamart.com/

Atau diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.brayamart

PosAja! Bisa diunduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.posindonesia.cob.

"Nah, nanti masyarakat bisa memesan pempek lewat aplikasi tersebut, ada sebanyak 30 UMKM yang tergabung di aplikasi tersebut," ujar Yessi.

 Wali Kota Palembang, Harnojoyo sangat menyambut baik kerja sama yang terlah terjalin dengan PT Pos.

"Semoga dengan adanya kerja sama bersama PT Pos ini bisa membangkitkan kembali UMKM yang ada di Palembang. Apalagi, pempek ini salah kuliner khas Palembang," kata Harnojoyo. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.