Wabup OKU Timur Tinjau Vaksinasi Pelajar

6 views
banner 468x60

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. didampingi Kepala Dinas Kesehatan Zaenal Abidin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin serta Camat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di 3 titik lokasi berbeda di wilayah Belitang. (11/01/2022).

Peninjauan pertama vaksinasi ini dimulai dari SD Negeri 02 Gumawang Kecamatan Belitang, terus bergerak ke SD Negeri 01 Desa Tuguharum dan MIN 02 OKU Timur Desa Tawang Rejo.

Bagi anak yang ingin mengikuti vaksinasi ini persyaratannya cukup mudah, mereka cukup membawa Kartu Indentitas Anak (KIA), Kartu Pelajar, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan didampingi orang tua/wali murid.

Kadinkes Zaenal Abidin menyampaikan target vaksinasi anak untuk usia 6 sampai usia 11 tahun bagi anak didik tingkat dasar berjumlah 66.307 dan sasaran tersebar di wilayah SD/Mi di Kabupaten OKU Timur.

”Alhamdulillah, pelaksanaannya sudah berjalan selama 4 hari ini dan stok vaksin sendiri telah mencukupi meskipun kurang nantinya kami juga sudah mempersiapkan untuk menambah stok sehingga target dapat terpenuhi.” Jelas Zaenal Abidin.

Wabup OKU Timur Mas Yudha menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang bersinergi untuk mendukung percepatan dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di OKU Timur. Menurut dia, dengan diberikannya vaksin Covid-19 kepada anak-anak diharapkan dapat memberikan kekebalan tubuh, serta keamanan dan kenyamanan.

Bahkan, Mas Yudha juga berharap dengan vaksinasi anak ini proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dapat segera berjalan dengan lancar dan aman.

"Pemerintah telah berkomitmen untuk menuntaskan program vaksinasi hingga 100% bagi pelajar dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun," katanya. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.