Wawako Buka Kegiatan Donor Darah PT Pusri Bersama PMI


Mengambil tema “Menyemarakkan Bulan K3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional”, PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar kegiatan donor darah bersama PMI Kota Palembang diikuti segenap karyawan PT Pusri, Selasa (16/2).

Acara berlangsung di gedung Serba Guna Pusri yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Hadir mendampingi Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda- VP K3 PT Pusri Andri Wibawa Syarif, beserta para Forkopimda.

Dalam kata sambutannya, VP K3 PT Pusri Andri Wibawa Syarif mengatakan, donor darah dilakukan untuk menyemarakkan Bulan K3 dan membantu pemerintah seperti  yang ditugaskan Kementerian BUMN beserta mencari pendonor plasma konvalesen dari para penyintas.

“Kita terus mengajak rekan-rekan kita agar aktif melakukan donor darah. Selain itu, kita juga dalam kegiatan donor darah ini sebagai bentuk partisipasi Pusri dalam memenuhi kebutuhan plasma konvalesen yang digunakan sebagai salah satu cara untuk penyembuhan pasien COVID-19,” kata Andri.

Sementara itu Finda yang juga Ketua PMI Palembang ini sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan PT Pusri. Dia berharap kegiatan donor darah dapat dilakukan dua bulan sekali, hingga PMI dapat selalu mewujudkan ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.“Ini wujud pelayanan terbaik kita kepada rekan-rekan PT Pusri,” ujarnya.

Dikatakannya, darah yang disalurkan rekan-rekan PT Pusri dapat dibutuhkan oleh masyarakat Palembang dan dapat dijamin kualitasnya. “Ini sangat penting karena setetes darah adalah nyawa bagi yang membutuhkan,” tandasnya. ()

Berita Terkait

Top