Wakil Walikota Palembang Bagikan 340 Paket Daging Kurban


Palembang, suarasumsel.net- Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Rabu (21/7/2021) membagikan sebanyak 340 paket daging kurban di 4 Kelurahan Kecamatan Sematang Borang, Palembang. 4 Kelurahan tersebut diantaranya, Lebong Gajah, Srimulya, Karyamulya dan Sukamulya.

340 paket daging kurban yang dibagikan Wawako ini merupakan Program pembagian paket gizi mustahik (daging kurban), Pemerintah kota Palembang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan  bahwa disaat kondisi seperti ini, kegiatan pembagian paket daging kurban sangat dibutuhkan warga Palembang.

“Ya mengingat kemelut penyebaran Covid 19 dan pemberlakuan PPKM mikro yang diperpanjang sampai 26 juli, tentunya ada sebagian masyarakat yang mengalami dampak tersebut. Maka dari itu kita bersama-sama dalam meringankan beban masyarakat disaat kondisi seperti ini,”jelasnya, Rabu (21/7/2021) usai membagikan daging kurban.

Lanjutnya, tidak hanya ini saja, ada bedah rumah, Pendidikan dan Kesehatan merupakan kegiatan sosial dari Pemkot untuk membantu masyarakat kecil.

Ditempat yang Ketua Baznas kota Palembang Syaid Marhadan menambahkan ditahun ini ada 7 ekor sapi yang kita kurbankan. Empatnya dikelolah oleh PDAM tirta musi dan 3 ekor sapi kita lakukan pemotongannya di Kecamatan Sematang Borang yang akan dibagikan di 4 kelurahan.

“Jadi kita sudah lima kecamatan yang sudah kita berikan dari tahun dua ribu tujuh belas kemarin. Dan tahun ini ada tujuh ekor sapi, empat ekor di PDAM, tujuh ekor di Kecamatan Sematang borang.

Dari tiga ekor sapi tersebut kita jadikan 340 paket daging kurban yang akan dibagikan per kelurahan yang ada di Kecamatan Sematang Borang, untuk di PDAM tadi, jumlah daging kurban hampir lima ratus lebih hampir enam ratusan. (vrl)

Berita Terkait

Top