Wakil Ketua DPRD Sumsel Safari Ramadhan di Kayuagung

banner 468x60

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Muchendi Mahzareki SE kembali melanjutkan Safari Ramadhan 1442 H.

Ya, pada malam 25 Ramadhan Muchendi,sapaan akrabnya, memilih, Shalat Isya, Tarawih serta Witir berjamaah di Masjid Baitul Rohman, Desa Dusun Anyar, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (6/5/2021) malam.

Andi Candra Kepala Desa Dusun Anyar mengaku senang dapat kunjungan dari pimpinan DPRD Provinsi Sumsel tersebut.

“Terimakasih pada pak Muchendi sudah bersedia untuk Safari Ramadhan ke desa kami. Beberapa hari lalu kita sudah terima konfirmasi kehadiran pak Muchendi. Semoga apa yang menjadi aspirasi warga kami bisa didorong baik di provinsi maupun kabupaten,” kata Andi Candra.

Lebih lanjut Andi Candra menceritakan profil singkat Desa Dusun Anyar. Menurutnya Desa Dusun Anyar terdiri dari empat dusun.

“Penduduk kami berjumlah 1360 orang dengan 336 kk, dan 860 mata pilih saat pemilihan kepala desa tahun ini. Kehadiran pak Muchendi ini merupakan ajang silaturahmi kita bersama,” tukas dia.

Sementara itu Muchendi menerangkan kehadirannya merupakan bagian Safari Ramadhan. “Biasanya ada sejumlah Anggota DPRD Kabupaten OKI yang ikut bersama kami. Tapi pada malam ini saya se keliling dapil. Alhamdulillah saya bersyukur sudah banyak melakukan kunjungan dari masjid ke masjid di OKI baik Safari Ramadhan maupun Safari Jumat,” kata dia.

“Alhamdulillah kita bisa silaturahmi, pada tahun kemarin tidak bisa tarawih bersama. Untuk itu memang sudah kita niatkan. Banyak manfaat saya pengen lihat kondisi secara nyata setiap desa. Banyak berguna sebagai kami DPRD ini yang aka kita perjuangkan,” sambung putra sulung H Ishak Mekki mantan Bupati Dua Periode ini.

Muchendi juga mengingatkan pada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski di OKI tidak zona merah.

“Mudah-mudahan silaturahmi bisa berlanjut. Tujuan ingin silaturahim dengan masyarakat juga menyerap aspirasi. Kita tahu desa anyak program, namun dana desa tidak bisa diandalan, anggaran sedikit bangun desa. Karena memang kondisi saat ini recofusing, mudah-mudahan ini cepat beelalu Insya Allah kita dari provinsi bantu,” ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut Muchendi juga menyampaikan salam dari H Ishak Mekki dan Hj Tartila pada warga. “Pak Ishak Mekki selama iji juga banyak memperjuangkan dari DPR RI. Baik program bedah rumah, bea siswa, dan tentunya pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan,” tukas dia. (edi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Wakil Ketua DPRD Sumsel Safari Ramadhan di Kayuagung"