banner 728x90

Ribuan Pedagang dan Juru Parkir Divaksin

No comment 46 views
banner 468x60
Bupati Lahat Cik Ujang.SH meninjau pelaksanaan Vaksinasi covid-19 mulai diterima oleh pedagang di Kabupaten Lahat, setidaknya 1040 vial vaksin telah disiapkan. Vaksinasi diberikan untuk pedagang dimulai dari para pelaku usaha, juru parkir di Pasar Lematang, Kota Lahat.
Cik Ujang.SH mengatakan, dirinya bangga animo masyarakat Kabupaten Lahat untuk ikut vaksinasi terbilang tinggi. Terbukti tidak ditemukan ada pedagang yang menolak dilakukan vaksinasi.
"Terima kasih pedagang di Pasar Lematang ini sudah mau divaksinasi. Karena vaksinasi ini untuk kepentingan, kesehatan kita semua," kata Bupati Lahat.
Kemudian juga Bupati Lahat menambahkan, vaksinasi untuk pedagang ini akan dilakukan secara bertahap, titik awal dilakukan di Pasar Lematang, selanjutnya baru menyebar ke pasar lain seperti Pasar PTM dan Pasar Kaget.
"Bupati, Forkompinda, Polri, TNI, ASN, Media, BUMN,BUMD sudah vaksinasi, kali ini giliran pedagang. karena pedagang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang," tambahnya.
Untuk mengantisifasi penolakan pemberian vaksin kepada pedagang, Pemkab Lahat terus melakukan sosialisasi terkait pentingya vaksinasi. Sebab selain menerapkan 3M, vaksin juga salah satu upaya agar terhindar dari virus covid-19.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Taufik M Putera menuturkan, hingga saat ini total pelayan publik yang sudah divaksinasi sebanyak 21.523 orang.
"Keinginan masyarakat cukup tinggi, untuk itu diharapkan kepada pedagang lainnya agar kirannya juga ikut lakukan vaksinasi, karna vaksinasi ini, " aman dan halal," tuturnya. (and)
author
No Response

Leave a reply "Ribuan Pedagang dan Juru Parkir Divaksin"