banner 728x90

Pulau Kemaro dan Sungai Sekanak jadi Destinasi Wisata Unggulan

banner 468x60

Harapan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk menjadikan Pulau Kemaro dan Sungai Sekanak sebagai destinasi wisata unggulan kota Palembang semakin mendekati titik terang, hal tersebut terungkap setelah adanya dukungan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melalui kunjungan Walikota Palembang bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa 16 Febuari 2021.

Seperti disampaikan Walikota Palembang, H. Harnojoyo melalui wawancara khusus bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang di Rumah Dinas Walikota terikait dukungan dari Kementerian Pariwisata untuk menjadikan wisata Kota Palembang sebagai proyek strategi Nasional kedepan.

"Kita bersyukur, karena kemarin kunjungan kita juga diterima langsung oleh bapak Menteri Pariwisata terkait dukungan terhadap Pulau Kemaro. Beliau juga telah memerintahkan kepada Deputi Ekonomi Kreatif bahwa Pulau Kemaro ini dimasukan sebagai 12 daerah proyek strategi nasioal," kata Harnojoyo, Kamis, 18 Febuari 2021.

Harnojoyo juga mengungkapkan, bahwa hal tersebut merupakan suatu keinginan Pemkot Palembang guna mengembangkan berbagai destinasi wisata, khususnya destinasi wisata unggulan kota Palembang, yaitu Pulau Kemaro dan Sungai Sekanak.

"Itulah yang kita inginkan, karena ketiak dimasukan dalam proyek strategi, tidak hanya Kementerian Pariwisata saja yang akan mendukung, tetapi Kementerian yang lain nanti akan sama-sama untuk membangun Pulao Kemaro ini, khususnya dari segi infrastrukturnya," ungkap Harnojoyo.

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan rasa syukurnya terkait rencana kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada hari ulang tahun kota Palembang nantinya.

"Dan kami bersyukur juga, bahwa dalam waktu dekat di hari ulang tahun kota Palembang nanti, pak Menteri Sandiaga Uno juga bersedia untuk mengunjungi kota Palembang terkit dengan beberapa hal yang kita usulkan," ujarnya.

author
No Response

Leave a reply "Pulau Kemaro dan Sungai Sekanak jadi Destinasi Wisata Unggulan"