Mawardi Yahya Ajak Pemuda HKTI Jadi Pelopor Pertanian di Sumsel

banner 468x60

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya mengajak Pemuda Tani HKTI menjadi pelopor pertanian di Sumsel.
.
Hal ini diungkapkannya saat memberikan kata sambutan acara pengukuhan pengurus Pemuda Tani HKTI Sumsel di Graha Bina Praja, Senin (22/2/21).
.
Menurut Mawardi, sektor ekonomi menjadi sektor yang sangat penting dalam tatanan kehidupan, termasuk jalannya roda pemerintahan.
.
Dijelaskannya, kehadiran Pemuda Tani HKTI diharapkan bisa memberikan angin segar bagi kemajuan pertanian Sumsel. Terutama dalam peningkatan kualitas SDM.
.
"Pengurus Pemuda Tani HKTI harus memberikan pengertian kepada pemuda lainnya di Sumsel. Jangan malu bertani, karena tidak mengurangi harkat dan martabat," tegasnya.
.
Disisi lain, Mawardi juga berharap, Pemuda Tani HKTI Sumsel ikut berperan aktif dalam berbagai sektor pertanian di Sumsel. Sehingga mampu menjawab persoalan yang dihadapi para petani.
.
Sementara itu, Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI, Rina Sa'ada, Lc., M.Si mengatakan, saat ini Pemuda Tani HKTI sudah terbentuk di 20 provinsi di Indonesia.
.
"Saat ini jumlah anggota Pemuda Tani HKTI di Indonesia mencapai 3.000 orang yang tersebar di 20 provinsi," ucapnya. (Ujang)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Mawardi Yahya Ajak Pemuda HKTI Jadi Pelopor Pertanian di Sumsel"