banner 728x90

Herman Deru Wujudkan 34 Tahun Impian Warga Lahat

banner 468x60

Lahat, SuaraSumsel.net- 34 tahun warga di salah satu wilayah kabupaten Lahat mengimpikan ada pembangunan di wilayah mereka

Akhirnya mimpi tersebut diwujudkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

"Ada salah satu wilayah di Lahat lebih dari 34 tahun tidak tersentuh pembangunan, tetapi saat ini telah menikmati perbaikan jalan yang dilakukan Gubernur Herman Deru. Merekapun memotong sapi sebagai wujud syukur dan terima kasih  kepada Gubernur Sumsel, " ujar bupati Lahat, Cik Ujang,  Sabtu  13 Maret 2021.

Dikatakan Bupati Lahat Cik Ujang mewakili masyarakat, Ia sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel karena telah memberikan bantuannya untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat. Diantaranya jalan lingkar luar Kota Lahat yang panjangnya kurang lebih 11 kilo meter. Dengan demikian jalan hidup kembali dan berjalan lancar lagi.
.
“Karena luas wilayah dan anggaran yang terbatas, pembangunan di Lahat tidak akan terbangun oleh Lahat sendiri, tanpa bantuan dari Gubernur Sumsel. APBD Lahat hanya Rp1,7 sampai Rp1,9 T, dengan bantuan Gubernur Sumsel bisa 10 lebih kecamatan menikmati jalan cor beton di beberapa wilayah," ujar Cik Ujang.

Sejak awal menahkodai Provinsi Sumsel, Gubernur Sumsel H.Herman Deru telah menggaungkan keinginannya untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan di 17 kab/kota.
.
Hal itupun Ia buktikan Sabtu pagi dengan  meresmikan sebanyak 58 item pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat untuk tahun anggaran 2019 dan 2020. Acara peresmian dipusatkan di Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Sabtu (13/03).
.
Salah satu perbaikan itu adalah perbaikan infrastruktur jalan yang sudah lebih dari 34 tahun tidak tersentuh pembangunan. Tak pelak program pembangunan infrastruktur yang digencarkan Gubernur HD inipun disambut antusias warga.

H.Herman Deru mengatakan sangat bersyukur dan lega karena  58 item pembangunan di Kabupaten Lahat Tahun 2019 2020 yang dibangun melalui pendanaan provinsi sudah berjalan lancar. Menurutnya hal itu merupakan apresiasi untuk Kabupaten Lahat dimana penyelenggaraan pembangunannya dari mulai perencanaan, pelaksanaan pengawasan dan pemanfaatan pembangunannya, berjalan dengan baik.”ujar Gubernur Sumsel. (hen)

author
No Response

Leave a reply "Herman Deru Wujudkan 34 Tahun Impian Warga Lahat"