Herman Deru Minta Ridwan Kamil Desain Aldiron Plaza Cinde

banner 468x60

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta secara khusus, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk mendesain Aldiron Plaza Cinde (APC) Palembang. Gubernur Sumsel, Herman Deru, meminta agar bangunan ini memiliki ciri khas Sumsel.

“Saya menagih janji Gubernur Jabar yang seorang arsitek untuk mendesain APC Palembang,” kata Herman Deru.

Deru bilang, bangunan yang sudah tiga tahun dikerjakan hingga mangkrak saat ini memang belum ada kepastian apakah Pemprov dapat meneruskan pembangunannya. Namun pihaknya berharap jika itu terealisasi Ridwan Kamil dapat mendesain proyek ini.

“Meski begitu desain pembangunan harus sesuai Peraturan Daerah (Perda) tentang arsitektur bangunan gedung berornamen budaya yang belum lama ini disahkan. Kami berharap ada sentuhan seni agar ada ciri khas yang menunjukkan jati diri Sumsel,” katanya.

Selain APC yang rencananya akan didesain juga proyek Islamic Center. Saat ini pihaknya belum dapat meneruskan pengerjaan lantaran masih dalam proses hukum. Bahkan megah proyek itu juga akan dipindahkan lokasi pembangunannya di lokasi lain seperti Jakabaring.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan permintaan Herman Deru akan dikabulkannya, apalagi hal itu merupakan janjinya sesaat setelah dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat

“Ini memang hutang saya. Namun saya akan melihat tempat tersebut dulu. Tentu saya siap membantu,” katanya. (ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Herman Deru Minta Ridwan Kamil Desain Aldiron Plaza Cinde"