Gubernur Tinjau Tempat Penggilingan Ikan


Perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel masih terus menjadi perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru. Ide-ide baru pun terus diciptakannya agar perkembangan UMKM di Sumsel semakin meningkat.
.
Tak jarang, aksi blusukan ke gang-gang kecil pun dilakukannya untuk meninjau langsung mulai dari proses hingga pemasaran produk hasil UMKM tersebut.
.
Seperti pada Jum’at (12/2) misalnya. Herman Deru berkesempatan untuk meninjau langsung tempat penggilingan ikan yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Oxindo Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.
.
Disela peninjauan, Herman Deru menegaskan dukungannya terhadap usaha-usaha yang dikelola langsung oleh warga tersebut. Terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini, UMKM termasuk tempat penggilingan ikan tersebut tetap berjalan bahkan bisa menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat.
.
“Usaha kreatif seperti ini harus didukung oleh pemerintah. Pemprov, Pemkot, Pemkab, hingga Camat dan Lurah juga harus membackupnya, karena pelaku UMKM ini juga membantu kita menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Herman Deru.
.
Bahkan, dia juga menginstruksikan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumsel untuk memberikan sertifikasi terhadap UMKM penggilingan ikan yang ada di Sumsel. (hum)
.

Berita Terkait

Top