banner 728x90

Gubernur Rampungkan Pembangunan Infrastruktur di Ogan Ilir

Pemerataan pembangunan di Sumatera Selatan yang selama menjadi harapan masyarakat. Kian nyata terlihat menyusul telah rampungnya pembangunan infrastruktur  yang telah dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru.
.
Rampungnya pembangunan infrastruktur di Sumsel ditandai dengan peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur di Kabupaten/kota yang diawali dari Kabupaten OKU Timur, OKU dan OKU Selatan belum lama ini.
.
Dan yang terbaru Gubernur Herman Deru meresmikan puluhan infrastruktur di Kabupaten Ogan Ilir yang telah selesai dibangun di Tahun Anggaran 2019 dan 2020.
.
Peresmian infrastuktur di Kabupaten Ogan Ilir ditandai pemukulan tambur, pemecahan kendi dan peninjauan jalan oleh Gubernur Herman Deru, Bupati OI, ilyas Panji Alam dan unsur Forkopimda setempat.
.
"Pembangunan infrastruktur ini menjawab keinginan masyarakat. Baik jawaban melalui dari penanganan infrastruktur yang merupakan wewenang Pemprov melalui APBD.  Maupun penanganan infrastruktur karena kurang kemampuan keuangan Kabupatan/kota melalui  Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus)," ucap Gubernur Herman Deru saat menyampaikan sambutan ketika   peresmian infrastruktur  yang dipusatkan di  Pasar Meranti, Meranjat Ilir, Kecamatan Inderalaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (4/2) siang.
.
Menurut Herman Deru, Kabupaten Ogan Ilir sudah selayaknya berkembang. Terlebih, Kabupaten itu  merupakan daerah penyangga bagi Kota Palembang.
.
Sementara itu, Plt Asisten 2 Setda Sumsel, Dr Ekowati Retnaningsih dalam laporannya menyebut  ada sebayak 22 kegiatan pembangunan yang memakai alokasi dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumsel TA. 2019 dengan total Rp 274.588.914.579,64 serta 40 lebih kegiatan pembangunan melalui APBD Tahun 2020 dengan total 284.360.795.967,68 yang diselesaikan di Bumi Caram Seguguk tersebut.
.
"Dalam dua Tahun Anggaran yakni 2019 dan 2020, Pemprov Sumsel berhasil menuntaskan pembangunan dan peningkatan konektivitas antar wilayah  di Kabupaten Ogan Ilir," paparnya.
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Rampungkan Pembangunan Infrastruktur di Ogan Ilir"