Gubernur Pastikan Ekonomi Tumbuh Pesat di Kawasan KEK TAA



Kabar baik bagi masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terkhusus di disekitar Kawasan Ekonomi (KEK) Tanjung Api-api dan Pelabuhan Tanjung Carat, Kabupaten Banyuasin.

Itu tidak lepas dari rencana pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-api (KEK TAA) diakhir tahun 2021 ini.

Seperti yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat  Desa Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin 2, kabupaten Banyuasin, H Marzuki dihadapan Gubernur Herman Deru yang melakukan silaturahmi usai meninjau titik pusat pembangunan pelabuhan Tanjung Carat, Sabtu (13/2/3021) petang.

Dirinya bersama masyarakat disana sangat mendukung rencana besar tersebut karena sudah sangat dinanti-nantikan.

Menurutnya sukses pembangunan kawasan ini tentu akan berdampak sekali bagi perekonomian masyarakat Sumsel tak terkecuali masyarakat diwilayah sini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur Sumsel yang akan mewujudkan KEK TAA. Kami masyarakat Sungsang sangat mendukung sekali pembangunan ini. Kami harap suksesnya pembangunan ini dapat juga dirasakan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyakini jika pembangunan ini segera terwujud akan berdampak dengan kemajuan wikayah sekutar utamanya bagi ekonomi masyarakat sekutar  yang akan tumbuh begitu pesat termasuk juga dakan menyerap tenaga pekerjaan.

Insya allah akhir tahun ini idak urung lagi. Ini cita-cita besar kita semua maka itu perlu dukungan dari masyarakat,” katanya HD.

Terwujudnya pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat ini menurut HD, akan begitu banyak manfaatnya bagi wilayah sekitar, sebab aktifitas ekonomi yang akan timbul semakin banyak.

Ditambah lagi perputaran ekonomi masyarakat juga cepat seperti ekspor komuditi kelapa, dan sektor lainnya dapat dengan mudah bisa di kirim keluar melakui pelabuhan tersebut.

“Jika ini terwujud tentu ada timbal baliknya yaitu keramah tamahan yang diberikan oleh masyarakat, Sebab akan banyak aktifitas yang dilakukan sekitar disini, makanya keramah tamahan kita sangat penting,” harapnya.

Tak hanya itu, manfaat yang dirasakan,  dengan adanya kawasan pelabuhan tentu terhadap generasi kedepan. Dimana nantinya akan ada penerimaan tenaga kerja yang maksimal.

“Ini adalah kabar baik, kita harap pandemi covid-19 cepat usai sehingga ada percepatan pembangunan,” tutupnya.  (rel)

Berita Terkait

Top