banner 728x90

Gubernur Dorong Peningkatan PAD

No comment 61 views
banner 468x60
Upaya Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk tetap mendorong peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terus dilalukannya. Terbukti dengan dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) pada perairan/Laut di Wilayah Provinsi Sumsel.
.
Inisiasi yang dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam pembentukan Satgas PBBKB pada perairan/Laut di Wilayah Provinsi Sumsel sangat di sambut baik oleh semua pihak.
.
Pada pengukuhan ini juga disaksikan oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI, Agus Suhardi yang di Ketua langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Nasrun Umar bersama Danlanud, Polairud , Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Palembang serta OPD Pemprov Sumsel serta Pemerintah Kabupaten/Kota dan Instansi terkait.
.
Pembentukan Satgas Pengawasan PBBKB ini dilakukan HD bukan sebagai ancaman namun untuk penertiban wajib pajak pada perairan/laut sehingga berpotensi meningkatnya PAD itu sendiri bahkan dari hasil pajak tersebut akan ada suatu manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.
.
"Satgas ini untuk memonitor bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, saya ingatkan bukan semata-mata potensi ini kita galih untuk sekedar PAD tidak begitu, tapi ini diibaratkan dengan ekosistem dimana ada pungut ada servis," kata HD usai mengukuhkan Satgas Pengawasan PBBKB di Auditorium Pemprov Sumsel, Kamis (11/2).
.
HD meminta kepada Satgas tersebut jika potensi ini memadai maka harus ada keseimbangan pembangunan yang harus dilakukan, selain keamanannya terjamin harus ada juga manfaat yang dirasakan oleh masyarakat itu sendiri. Artinya ada keseimbangan bukan hanya sekedar mungut tapi ada servisnya.
.
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gubernur Dorong Peningkatan PAD"