Feby Deru Jamu Ketua TP PKK Sijunjung

No comment 221 views
banner 468x60
Sumatera Selatan  bukan  saja dikenal dengan adat dan budayanya, namun juga dikenal dengan aneka kuliner yang beragam bakan ada diantaranya yang telah menjadi konsumsi bagi kebayakan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah  empek-empek dan aneka kue basah lainnya.
.
Saat menerima Ketua TP PKK Sijunjung, Sumatera Barat, En Yuswir Arifin beserta rombongan di Griya Agung. Ketua TP KK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD   dengan antusias mengajak tamunya untuk mencicipi secara langsung makanan khas Palembang berupa pempek, tekwan, celimpungan, aneka kue basah seperti lapis kojo, srikaya, gandus, dan dadar jiwo.
.
Tak hanya pempek, dikatakan Feby akulturasi dari beragam budaya di kota Palembang telah menghasilkan kuliner yang bermacam-macam.
"Ada lakso, burgo, mie celor, pindang ikan. Belum lagi aneka kue basah yang kami punya seperti lapis kojo, lapis legit, srikaya, gandus, dan dadar jiwo", jelasnya.
.
Sajian kuliner khas tersebut menurut Feby adalah sebagai upaya untuk lebih mengenalkan makanan khas Palembang, selain juga sebagai langkah menjaga serta melestarikan kearifan lokal yang merupakan warisan budaya tak benda.
.
"Kami membuat Kriya Sriwijaya  sebagai  etalase berbagai produk unggulan kabupaten/kota. Ini sebagai bentuk dan perhatian kami untuk membantu UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi,” imbauhnya.
.
Sementara itu, Ketua TP PKK Sijunjung, En Yuswir Arifin tampak terkesima dan kagum atas kemajuan dan program kerja yang telah dilakukan TP PKK Sumsel.
.
Turut hadir mendampingi Feby Deru pada kesempatan itu, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Plt Asisten II Pemprov Sumsel yang juga Wakil Ketua II TP PKK Sumsel, Ekowati Retnaningsih, Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Ernila Rizar, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumsel, Wilson.
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Feby Deru Jamu Ketua TP PKK Sijunjung"