Dihadapan Menteri, Gubernur Sampaikan Program Prioritas Pemprov Sumsel

banner 468x60

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyampaikan sejumlah program prioritas Pemprov Sumsel di Tahun 2022 kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, terkait dengan pengelolaan, perbaikan ruas jalan eks transmigrasi yang ada di Sumsel.
.
Hal itu disampaikannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022 secara virtual di Ruang Command Center kantor Gubernur Sumsel, Selasa (23/2).
.
Dikatakan Herman Deru, dalam pengelolaannya ruas jalan eks transmigrasi yang panjangnya ribuan kilometer tersebut, harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Sebab jika perbaikannya diserahkan pada anggaran Provinsi atau Kabupaten/kota tidak memungkinakan karena terbatasnya anggaran daerah.
.
“Kebutuhan pendanaan perbaikannya cukup besar karena terdiri dari jalan antar unit, jalan unit, ada jalan blok dan ada jalan antar blok. Itu panjangnya bisa ribuan kilometer per kabupaten/kota. Karena itu kita harapkan dari Bappenas bisa membuat program prioritas untuk perbaikan jalan eks transmigrasi ini,” harapnya.
.
Herman Deru menyebut awalnya pengelolaan dan pemeliharaan ruas jalan transmigrasi ada di bawah Kementerian Transmigrasi. Namun saat ini malah diserahkan kepada kabupaten/kota sehingga membuat pemerintah daerah kesulitan dalam melakukan perbaikan jalan eks trasmigrasi tersebut.
.
Herman Deru mengakui berbagai program pembangunan di Sumsel yang telah disetujui Pemerintah Pusat, hanya saja Ia tetap meminta penyegeraan pembangunan pelabuhan tanjung carat, pengelolaan jalan eks transmigrasi dan penambahan kuota tenaga guru, penambahan kouta penyuluh pertanian dan polisi kehutanan (Ujang)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dihadapan Menteri, Gubernur Sampaikan Program Prioritas Pemprov Sumsel"