banner 728x90

Danrem Gapo Dampingi Mentan Pantau Lokasi Pertanian SumseI

banner 468x60

Ogan Ilir, sumsel.net -- Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H.di Prov Sumel, Jumat (28/5/2021).

Kegiatan kunjungan kerja Menteri Pertanian ini bertempat di Gedung Palapa PT.Buyung Putera Sembada di Desa Harpa Kec.Pamulutan Kabupaten Ogan Ilir Prov Sumsel. Yaitu kegiatan Pencanangan "Kick Off Food Estate Petani Bela Negeri Agrosolution" oleh Kementerian Pertanian Sumsel.

Pejabat yang turut hadir mendampingi Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H, Direktur utama PT PUSRI, Tri Wahyudi, Serta Unsur Forkopimda Prov.Sumsel lainnya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutan menyampaikan, selamat datang dan terimakasih kepada Menteri Pertanian. Pihaknya bangga kalau hari ini Bapak Menteri berkenan mencanangkan Petani Sumatera Selatan yang sebenarnya dengan penghasil pangan lainnya.

Namun kami masih ada kekurangan dalam pupuk. Pupuk yang kita punya di Sumatera Selatan ialah PT Pusri yang selalu menjadi mitranya petani namun masih belum bisa menjawab juga karena kebijakannya dari holding. Jadi pupuk Indonesia payungnya di sini ialah pupuk Sriwijaya yang di dalam korporasi itu menjadi bagian tubuh dari Indonesia, jadi tantangan pupuk ini dijawab petani dengan pupuk organik dan pupuk organik ini tidak sederhana, pupuk organik ini tentu butuh cara dan butuh waktu untuk sampai ke titik lokasi tanam ini kalau kita bicara tentang sawah,"tuturnya

Sementara itu Menteri Pertanian mengatakan, yang dilakukan gubernur Sumsel itu sesuatu yang sangat besar, strategis sangat dasar bagi sebuah bangsa besar Indonesia di Sumatera Selatan untuk menjaga 273 juta orang lebih dari negara yang besar ini agar hidupnya makmur.

Untuk bisa membuktikan bahwa Sumatera Selatan itu bukan biasa-biasa apalagi Sumatera Selatan itu provinsi penyuluh Pertanian yang ada di Indonesia sekarang, ujar dia.(***)

Ril

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Danrem Gapo Dampingi Mentan Pantau Lokasi Pertanian SumseI"