Bupati Ogan Ilir Resmikan Taman Pancasila

banner 468x60
OganIlir, suarasumsel.net- Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. membuka sekaligus meresmikan Taman Pancasila di Kab. Ogan Ilir. Kamis (04/02/2021) Bertempat di Jln. Raya Palembang - Indralaya, Km. 32, Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. Turut Hadir dalam Peresmian Taman Pancasila, Anggota DPRD Sumsel, Forkopimda Kab OI, Sekda OI, Asisten Setda OI, Kepala OPD Provinsi Sumsel, dan Kepala OPD Pemkab OI.
Monumen Bung Karno yang sedang membaca teks proklamasi, terlihat gagah dan perwira. Tingginya kurang lebih 10 meter. Di belakangnya terdapat Simbol Negara dengan kelima pilar penghias yang menjulang tinggi dan di sisinya juga terdapat monumen Al-Quran diatas lekar sebagai simbol bahwa Ogan Ilir kota Santri dengan masyarakat yg religius.
"Alhamdulillah, setelah memakan waktu pembangunan yang cukup panjang, akhirnya masyarakat di Bumi Caram Seguguk resmi memiliki alun-alun atau taman kota.
Taman ini merupakan taman pertama yang berhasil kita bangun setelah 17 tahun Ogan Ilir berdiri. Lokasinya persis di jantung kabupaten Ogan Ilir. Tidak hanya berperan sebagai simbol kota Inderalaya. Lebih dari itu, keberadaannya bakal menjadi ruang publik bagi segenap masyarakat Ogan Ilir," ujar Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam.
Sejak awal digagas, Taman Pancasila memang ditujukan untuk menjadi sarana terbuka untuk olahraga, rekreasi, maupun sekedar menghabiskan waktu santai bersama kerabat dan keluarga. Sehingga seiring berjalannya waktu tumbuhlah ekonomi kerakyatan disekitarnya.
"Saya berharap, Taman Pancasila kedepan tidak hanya menambah nilai keidahan dan kemegahan bagi kabupaten Ogan Ilir. Tapi juga mampu memupuk kesadaran tentang betapa pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam diri kita. Keberadaannya harus kita maknai sebagai pengingat sejarah, betapa Indonesia bisa Merdeka atas Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa serta perjuangan rakyat dari berbagai Daerah, Suku Bangsa dan Agama.
Lewat monumen Bung Karno, saya berharap pesan itu akan terus memancar hingga ke anak cucu kita nanti, para generasi penerus bangsa. Aamiin.." tutup Bupati..
Gubernur Sumsel menyampaikan bahwasanya pagi ini di Kab OI terasa ada yg berbeda dari sebelumnya, adanya taman pancasila dengan zona yang sangat strategis sebagai pusat sarana hiburan masyarakat dalam melepas kepenatan bersama keluarga baik itu bagi Masyarakat Kab OI, maupun masyarakat yang melintas dari Kabupaten/Kota lainya. Semoga kedepan Taman ini dapat kita jaga bersama kalo bukan kita maka siapa lagi.
Diakhir sambutannya Gubernur Sumsel mengajak semua Lini untuk membaca pancasila bersama-sama dan meresmikan Taman Pancasila di Kab OI. (rilis)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Ogan Ilir Resmikan Taman Pancasila"