Bupati MURA Monitoring Harga Pasar


Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy memonitoring langsung harga pasar dan stok bahan pokok dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan di Pasar B Srikaton Kec. Tugumulyo, Senin (12/04/2021).

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengatakan, hari ini sengaja bersama Kapolres dan jajaran OPD terkait, turun langsung ke Pasar B Srikaton untuk meninjau kondisi pasar, melihat dan monitoring harga sembako di Kabupaten Mura. Sebab, saat menjelang bulan suci ramadhan sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.

“Dari hasil monitoring ini, memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Namun tidak terlalu signifikan. Kemudian untuk ketersedian bahan pokok masih aman dan cukup di pasaran,” kata Bupati usai melakukan monitoring.

Bupati juga menyampaikan, biasanya kenaikan harga sembako ini hanya sementara dan dalam waktu dekat akan turun dan normal kembali. Karena menjelang ramadhan banyak masyarakat yang membeli kebutuhan pokok dengan jumlah banyak, sehingga permintaan di pasaran juga naik.(kom)

Berita Terkait

Top