banner 728x90

Blusukan, Senator Jialyka Maharani Tampung Keluhan Warga Soal Dana PKH

banner 468x60

Palembang, suarasumsel.com- Anggota DPD RI asal Sumsel, Jialyka Maharani memanfaatkan masa reses dengan blusukan menemui warga kota Palembang, Selasa (2/3/2021) . Berbagai keluhan warga ditampung oleh senator termuda ini untuk dicarikan solusinya, termasuk keluhan keluhan warga soal dana bantuan PKH dari kementerian sosial RI.

Masih banyak permasalahan yang muncul di masyarakat terutama mengenai dampak Covid 19 dan bantuan sosial yang belum merata.

Contohnya keluhan dari Siti,  warga di Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur II Palembang yang mengeluhkan sudah tidak menerima lagi bansos berupa uang tunai dari Program Keluarga Harapan (PKH)  dari Kemensos. " Sudah tidak menerima lagi dalam 3-4 bulan terakhir," katanya.

Dirinya mengaku tidak tahu, mengapa sampai tidak lagi menerima bantuan PKH, padahal sebelumnya menerima. " Dana bantuan PKH ini saya butuhkan untuk mencukupi kebutuhan hidup dan pendidikan anak. Namun sekarang kami tidak lagi menerima," sesalnya.

Siti berharap bisa menerima bantuan PKH karena keluarganya masuk dalam kriteria penerima bantuan PKH dari kemensos.

Keluhan hampir sama diungkapkan beberapa warga lainnya. Mereka mengaku masuk dalam kategori miskin yang berhak menerima bantuan dari pemerintah, namun sayangnya mereka tidak mendapatkan dana bantuan tersebut. " Dimasa pandemi ini, dana PKH sangat kami butuhkan, namun sayangnya kami tidak termasuk yang mendapatkan bantuan, padahal kami termasuk kategori warga miskin yang berhak mnerima bantuan dana PKH," sesal Wati warga lainnya.

Dengan seksama , Jialtyka menampung satu persatu keluhan warga Palembang. Menurut Jia , pemberian bantuan PKH ini perlu dilakukan evaluasi, karena banyak warga tidak mampu, tidak tersentuh dana PKH sementara justru yang masuk kategori mampu  menikmati dana PKH ini.

"Akan kita sampaikan ke pihak terkait. Nama -nama penerima dana PKH Ini perlu dilakukan pendataan ulang," ujar Jialyka  (Asep)

author
No Response

Leave a reply "Blusukan, Senator Jialyka Maharani Tampung Keluhan Warga Soal Dana PKH"