200 Juta Untuk Perbaiki Jalan Pulau Kemaro

banner 468x60

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa mendapat laporan dari Camat Ilir Timur Dua atas pengaduan masyarakat setempat. Bahwa jalan setapak yang diakses 500 jiwa warga setempat ini rusak.

Jalan tersebut amblas sepanjang 30 meter dan merupakan jalan utama yang menghubungkan Pulau Kemarau ke fasilitas masyarakat. Maka dari itu, dirinya langsung meninjau ke lokasi tersebut.

"Jalan amblas tersebut sepanjang 30 meter termasuk sisanya akan diperbaiki sehingga totalnya 100 meter. Jalan ini segera diperbaiki tetapi menunggu air surut," kata Dewa usai meninjau ke lokasi, Rabu (17/2/2021).

a mengatakan, pemerintah Kota (pemkot) Palembang menjanjikan akan segera memperbaikinya dalam waktu dekat dengan anggaran Rp200 juta menggunakan dana pergeseran.

"Peruntukan yang belum prioritas, akan dialihkan dulu ke perbaikan jalan. Perbaikan jalan ini membutuhkan anggaran Rp200 juta," ungkapnya.

Amblasnya tersebut memang usia jalan sudah tua, maka rusak dan harus diperbaiki. Jalan setapak terletak di Pulau Kemarau RT 18.

Lantaran sifatnya perbaikan darurat, maka pergeseran anggaran akan dilakukan. Karena Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) belum selesai, maka ini akan dikonsultasikan dengan BPKAD.

"Kita lihat dulu dana mana yang belum menjadi prioritas, karena jalan ini harus segera di perbaiki dan ini akses utama warga," tukasnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "200 Juta Untuk Perbaiki Jalan Pulau Kemaro"