Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH membuka (FGD) Tahap II (PPKD)

Pagaralam, suarasumsel.Net ---  Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, Rabu 14/12) menghadiri sekaligus membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tahap II dalam penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kota Pagar Alam tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), bertempat di Gedung Seminar Villa dan Hotel Gunung Gare.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan budaya adalah suatu sistem atau cara hidup yang terus berkembang dan dimiliki bersama dalam suatu kelompok orang serta terus diwariskan dari generasi ke generasi, sehingga budaya itu tidak bisa terpisahkan dari manusia dan akan membentuk suatu pola hidup secara menyeluruh yang bersifat kompleks, abstrak dan meluas.

Melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tahap II dalam penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kota Pagar Alam ini. "Semoga akan dapat mengenal lebih jauh lagi kebudayaan itu sendiri, baik yang berbentuk peragaan ataupun benda yang bernilai seni. Sehingga dapat menjadi nilai jual tersendiri bagi Kota Pagar Alam," sambung Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap kedepannya dapat saling bersinergi dari berbagai pihak, baik dari dinas terkait, pemuka adat, lembaga adat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Untuk dapat terus konsisten, terarah dan terintegritas dalam mencintai, menjaga serta melestarikan kebudayaan adat besemah ini tanpa menghilangkan nilai-nilai budaya dasar yang telah diwariskan oleh leluhur kita terdahulu.(Ss-Kahfi)

author
No Response

Comments are closed.