Wabup Lahat Buka Jambore Pramuka

39 views
banner 468x60

Pembukaan jambore cabang tahun 2021 di kabupaten lahat resmi di buka oleh Wakil Bupati Lahat .Haryanto.selaku Wakil Kamabicab Lahat, ( 24/10/2021 ) bertempat di lapangan Upacara Bumi Perkemahan Seganti Setungguan MAN 1 Lahat.

Hadir dalam acara sekaligus pelaksana kegaiatan Ketua DPRD Fitrizal Homizi.selaku Ketua Kwarcab Lahat, Forkopimda, Pengurus mabicab, Pengurus Kwarcab, Pusdiklat, Kwarran, DKC, Pimpinan Saka, Kamabiran, Kamabigus dan Pembina Gugus Depan, Camat, para pembina dan adik-adik pramuka, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi.ST melaporkan, pada kesempatan ini izinkan kami melaporkan pelaksanaan jombore cabang lahat tahun 2021, jambore pramuka pengalang adalah kegiatan rekreasi edokatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana pembinaan untuk pramuka pengalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang meliputi bidang mental fisik, intlektual dan sosial baik sebagai individu maupun anggota masyarakat.

Haryanto.menyampaikan, sebagaimana amanat tentang Gerakan Pramuka bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. ujarnya

Melalui kegiatan jambore cabang lahat tahun 2021 disamping merupakan pelaksanaan program kerja pengurus Kwatir Cabang, juga merupakan salah satu bukti nyata tidak adanya perlakuan yang berbeda diantara gugus depan yang berpangkalan di SMP dan MTs yang tersebar di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat dan nantinya akan mewakili kwarcab lahat keajang kegiatan jambore daerah provinsi sumatera selatan pada bulan November nanti." katanya. (Kom/and)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.