banner 728x90

Tindaklanjuti Laporan Warga, Wawako Gelar Rapat dengan Bappeda Balitbangda

banner 468x60

Menindak lanjuti hasil tinjauan pengaduan masyarakat Perumahan Griya Pesona jalan H. Azhari RT 50 Kecamatan Kalidoni, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama dinas terkait membahas beberapa point masalah pipa gas yang menghalangi saluran air dengan PT Pertagas Pertamina selaku pihak penanggung jawab.

Beberapa permasalah yang dibahas antara lain, masalah salurah air kurang optimal dikarenakan banyaknya enceng gondok, adanya balok penyeberangan jalan ambles, namun dibawah balok tersebut ada pipa gas, adanya pipa gas yang melewati saluran air sehingga mengganggu aliran air yang menuju saluran sekunder tersebut, permintaaan warga agar pipa tersebut untuk ditinggikan sehingga air bisa dapat mengalir dengan lancar, tidak bisa dinormalisasikan, karana takut tersenggol dengan pipa gas yang ada.

Dari hal tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menanggapi bahwa PT Pertagas Pertamina akan bertanggung jawab secara penuh dalam mencari solusi guna menindaklanjuti masalah yang ada di lapangan. Mudah-mudahan nanti ke depan kita, mendapatkan titik temu yang terbaik untuk masalah lingkungan dan juga keselamatan masyarakat di pemukiman tersebut karena ini secara langsung bersentuhan dengan pihak PT Pertamina Pertagas.

“Alhamdulilah, dengan hadirnya pihak terkati maka masalah yang ada dilapangan bisa secepatnya untuk diselesaikan karena dari pihak Pemkot sendiri tidak bisa sembarangan untuk melakukan normalisasi saluran air tersebut karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan seperti ledakan dari pipa tersebut. Saya juga berharap sekali lagi agar pihak terkait secepatnya bertindak, karena ini menyangkut masalah keselamatan warga sekitar,”jelasnya Senin 22 Februari 2021 saat memimpin rapat masalah pipa gas di Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang.(tomy)

 

author
No Response

Leave a reply "Tindaklanjuti Laporan Warga, Wawako Gelar Rapat dengan Bappeda Balitbangda"