banner 728x90

Sulap Pasar Ikan Jadi Pasar Ikan Hias

No comment 186 views
banner 468x60

Pasar Ikan Modern (PIM) di kawasan Jl MP Mangkunegara, Kenten, disulap jadi pasar ikan hias. Pasalnya, beberapa bulan beroperasi sepi pengunjung. Hadirnya penjualan ikan hias diharapkan mampu menarik minat masyarakat.

PT Patralog selaku pengelola bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang menggandeng komunitas pedagang ikan hias untuk membuka stand.  Ada puluhan pedagang ikan hias seperti cupang yang bergabung. Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, penjualan ikan hias untuk menarik banyak pengunjung. “Kita juga berharap kedepannya bisa diperbanyak jenis ikan yang dijual seperti Arwana dan Louhan,” ujarnya usai melakukan peresmian pasar ikan hias ini,  (22/3/2021).

Dewa juga mengingatkan, pengelola untuk memperbaiki kenyamanan pasar dan lingkungan sekitar. Serta penataan rumput di depan pasar. “Harus rapi, sehingga bisa menarik kalangan milenial dengan memanfaatkan lantai dua. Inginnya kami begitu, jadi PIM  ini bisa berfungsi sesuai dengan namanya. Ini bukan hanya tugas asosiasi tapi juga Patralog sebagai pengelola pasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Pasar Ikan Modern Zulkarnain menambahkan saat ini pedagang ikan hias masih didominasi oleh pedagang ikan cupang. “Kita mengikuti pasar. Sekarang yang sedang booming Cupang. Tidak menutup kemungkinan nanti berganti arwana atau louhan. Soal harga disini bervariasi mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 500 ribu, bahkan Rp 1 juta ada,” tutupnya. ()

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sulap Pasar Ikan Jadi Pasar Ikan Hias"