SMPN 1 & SMAN 1 MADANG SUKU II PERINGATI HARI PAHLAWAN


OKUT, suarasumsel.net — Dewan guru SMPN 1 dan SMAN 1 Madang Suku 2, Kamis (10/11) bertempat di halaman sekolah¬† memperingati hari Pahlawan dengan mengenakan kostum sebagaimana layaknya pahlawan nasional.

Berdasarkan pantauan du lapangan, pada kegiatan peringatan hari Pahlawan tersebut, semua siswa-siswi mengenakan berbagai macam jenis pakaian/kostum seperti pakaian TNI, Polri,  dokter, bidan, guru, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Safari dan sebagainya.
Salah seorang Guru SMA N 1, Jevita (34) saat diwawancarai mengatakan, kegiatan pada hari ini sebagai bentuk rasa cinta terhadap para Pahlawan Nasional Indonesia yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi, kami kami meminta seluruh siswa-siswi untuk berpakaian pahlawan pada hari ini supaya mereka merasakan bagaimana besarnya jasa-jasa Pejuang mereka untuk Indonesia,” katanya.
Jevita menambahkan, selain itu juga ini untuk memotivasi para siswa sebagai generasi muda supaya bercita-cita seperti para Pahlawan Nasional Indonesia. (Septadiyanto)

Berita Terkait

Top