banner 728x90

Sekda Muara Enim Terima 6 Peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

banner 468x60

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., bertempat di ruang rapat Serasan Sekundang (Oproom) Setda Muara Enim, menerima perwakilan 6 siswa sekolah menengah atas/kejuruan di Kabupaten Muara Enim yang akan berkompetisi dalam seleksi penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi dan nasional.

Dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Muara Enim, Aidi, S.T., M.T., Pj. Sekda berharap agar para putra-putri terbaik bumi serasan sekundang yang telah terpilih ini dapat mengikuti dan berkompetisi dengan maksimal dalam seleksi paskibraka tahun ini agar dapat menghasilkan pencapaian yang tertinggi, kemudian tidak kalah pentingnya juga agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut Pj. Sekda atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muara Enim juga mendoakan agar diantara ke 6 siswa ini dapat mengibarkan sang saka merah putih di Istana Negara pada peringatan 17 Agustus tahun ini. "walau tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin karena beberapa tahun yang lalu Kabupaten Muara Enim pernah mengirimkan salah satu siswa putri kita turut menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Negara" pungkas Emran.
.
Sementara itu, Plt. Kadispora menerangkan bahwa ke-6 siswa ini adalah hasil seleksi ketat sesuai kriteria paskibraka seperti tinggi dan berat badan harus ideal, psikotes, selain itu pula siswa terpilih ini memiliki pengetahuan umum dan wisata yang ada di Kabupaten Muara Enim serta kemampuan/skill individu yang dibutuhkan. "sekarang 6 siswa tersebut akan diikutkan seleksi ditingkat provinsi dan pusat (nasional) yang akan segera diselenggarakan dalam waktu dekat " ujar Aidi.

Adapun nama-nama siswa yang akan mengikuti seleksi dari Kecamatan Muara Enim Raihan SMKN 2 ME/UPT SMKN 3 ME, Kecamatan Gelumbang M. Alqistan SMKN 1 Gelumbang/UPT SMKN 3 Muara Enim; Kecamatan Lawang Kidul Julika Panji Sanjaya SMAN 1 Lawang Kidul/UPT SMAN 11 Muara Enim; Kecamatan Rambang Niru Sherly Zha Abel SMAN 1 Rambang Dangku/UPT SMAN 8 Muara Enim; Kecamatan Lubai Rizka Nur Hasanah SMAN 1 Lubai/UPT SMAN 9 Muara Enim; dan Kecamatan Lawang Kidul Lurya Mentari SMA Bukit Asam. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sekda Muara Enim Terima 6 Peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional"