Sekda Lubuk Linggau Buka Festival Vocalis Qasidah

banner 468x60

LUBUKLINGGAU-Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta membuka kegiatan Festival Vokalis Qasidah Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2021 di Gedung Kesenian, Rabu (1/12/2021).

Dalam sambutannya, Sekda kembali mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat karena dikhawatirkan ada gelombang ketiga penyebaran Covid-19 pada Desember ini.

Menurutnya, salah satu tujuan festival adalah mewujudkan Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani yang aman, damai dan kondusif.

Seni qasidah diawali hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah yang disambut dengan lagu-lagu bernuansa islami.

Tujuan lain, untuk melestarikan seni budaya Islam sekaligus menanamkan seni budaya Islam kepada anak-anak agar terhindar dari pengaruh negatif.

Atas nama Pemkot Lubuklinggau, Sekda menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini dalam upaya mencari bakat-bakat terpendam bidang seni qasidah.

Sementara itu, dalam laporannya, Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, M Tarmizi melalui Kasubbag Bina Mental Spritual, H Fahmi Zuhriansyah, SH selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai sarana nilai seni religi dalam kehidupan sehari-hari melalui seni suara dan menyalurkan bakat bagi pemuda-pemudi Kota Lubuklinggau.

Bagi peserta yang meraih juara akan diikutsertakan mengikuti Festival Bintang Qasidah tingkat Provinsi Sumsel.
Acara dilaksanakan hingga 2 Desember 2021 diikuti 26 peserta.

Sedangkan cabang yang dipertandingkan terdiri dari golongan remaja putra putri dan dewasa. Hadiah untuk pemenang berupa uang pembinaan, trophy tetap dan piagam. (Kll)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.