Sambut dan Lepas Kapolres Lahat, Polres Lahat Gelar Apel Farewell Parade

LAHAT, Suarasumsel.net ------ Bertempat dikantor Mapolres Lahat jajaran Polres Lahat melaksanakan "Apel Farawell Parade" penyambutan Kapolres Lahat yang baru AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT yang didampingi Ketua Bhayangkari cabang Lahat Nyonya Ira Kunto Hartono.

Dalam acara 'Apel Farewell Parade' penyambutan Kapolres Lahat yang baru tersebut, juga pelepasan Kapolres Lahat yang lama AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi dan Nyonya Eko Sumaryanto itu, di lakukan pada Minggu (15/1/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Apel Farewell Parade tersebut, Waka Polres Lahat, Kompol Feby Febriyana SIK, PJU Polres Lahat, Perwira, Kapolsek dan anggota serta ibu Bhayangkari Polres Lahat.

Pagelaran Apel Farewell Parade merupakan tradisi penyambutan dan pelepasan pejabat Kapolres yang baru, dan yang lama yang diawali dengan Pengalungan Bunga dilanjutkan dengan penyambutan Pedang Pora oleh Perwira Polres Lahat.

Setelah itu, laporan kesatuan apel pengarahan kepada anggota oleh Kapolres yang baru, dan Kapolres yang lama, lalu, diteruskan pelepasan Pedang Pora kepada AKBP Eko Sumaryanto SIK.MSi dan Nyonya Endang Sumaryanto yang di antar oleh Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT dan Nyonya Ira Hartono, Waka Polres, PJU, Kapolsek dan anggota Polres Lahat.

Dalam sambutanya AKBP Eko Sumaryanto SIK. MSi mengucapkan banyak berterima kasih kepada seluruh anggota Polres Lahat, karena selama ini telah membantu dan memberikan dedikasi yang tinggi selama dirinya menjabat Kapolres Lahat.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang telah membantu saya menjabat Kapolres Lahat selama 1 (satu) tahun. Kami mohon diri secara pribadi dan kedinasan mohon maaf jika ada salah, dan khilaf selama saya menjabat, kami mohon doa supaya bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru," ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto.

Sementara, Kapolres Lahat yang baru AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat atas promosi dan jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Sumsel kepada AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi.

Tak lupa, sambutannya, mengucapkan salam kenal kepada anggota Polres Lahat, serta agar anggota dapat mendukung programnya selama menjabat Kapolres Lahat.

"Kita jadikan keluarga dalam melaksanakan tugas, agar lebih akrab. Dan, laksanakan perintah apabila perintah tersebut, demi kemajuan Organisasi, serta jangan sungkan sungkan tegur dan koreksi saya apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam memerintahkan anggota," pesan Kapolres Lahat yang baru.

Namun, yang paling utama dikatakannya, jalin silahturrahmi dan jaga keharmonisan baik, sesama anggota dan Pimpinan. "Semoga jadi amanah jabatan saya menjadi Kapolres Lahat," pungkasnya.(Din)

author
No Response

Comments are closed.