banner 728x90

Safari Ramadhan ke-20 Pemkab Muara Enim di Masjid Jami Atung Bungsu

banner 468x60
Giat Safari Ramadhan Pemkab Muara Enim yang di gelar di desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung, kabupaten Muara Enim, yang dipusatkan di Masjid Jami Atung Bungsu, Minggu (02/5/2021), telah memasuki hari ke 20 Ramadhan 1442 H, dengan mengunjungi 22 desa yang ada diwilayah Kabupaten Muara Enim.
Selain untuk mempererat tali silaturahmi, agenda tahunan ini juga di jadikan ajang silahturahmi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung dengan tetap mengedepankan prokes Covid-19.
Plh.Bupati Muara Enim, Dr.H.Nasrun Umar, SH,MM, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) H. Riswandar, SH,MH, yang hadir bersama Staf Ahli Bupati, Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, SE, dan beberapa kepala OPD lingkup pemkab Muara Enim, berbuka bersama sekaligus melaksanakan shalat tarawih berjama'ah bersama warga Desa Seleman.
Turut hadir, Camat Tanjung Agung, Sahlan,SH,M.Si,Danramil 404-05, Kapt Inf Faber Irwanda, perwakilan Polsek Tanjung Agung (Bhabinkamtibmas,red), dan Kepala Desa Seleman, Ir.Khairan, CU.
Di kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang), H.Riswandar, berkesempatan memberikan sambutan dan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga Desa yang kurang mampu melalui program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Muara Enim. Selain itu juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid berupa 1 buah mesin genset, 2 buah lampu emergensi dan 1 buah jam penunjuk waktu sholat, sebagai bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan pembangunan di Desa Seleman.
Dalam sambutanya Kepala Desa Seleman, Ir. Khairan mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan yang kedua kali kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, serta mengajak kembali Pemkab Muara Enim untuk mendukung kegiatan sedekah dusun yang akan di adakan habis lebaran Idul Adha dan meminta terkait anggaran pemdes yang belum cair untuk minta di selesaikan.
"Dari 45 desa, desa Seleman termasuk desa bungsu, yang selama ini vakum dalam pemerintahan, didatangi oleh pejabat untuk kali kedua yang mulya bapak Plh Bupati yang di wakili oleh bapak Riswandar. Jadi hati kami sangat senang didatangi tim Safari Ramadhan dari kabupaten Muara Enim. Yang pertama waktu itu desa kami didatangi oleb Plh Bupati dalam rangka peluncuran jumputan dehian di objek wisata andalan desa Seleman, Lubuk Putih,"ucapnya.
Sementara itu, Asisten II Setda Muara Enim, Riswandar menitipkan salam dari bapak Bupati kepada warga desa Seleman dan juga berpesan kepada masyarakat Seleman bahwa Pemkab mendukung penuh nantinya akan di adakan sedekah dusun, yang mana nantinya Insya Allah sehabis lebaran Idul adha. Kemudian lanjutnya, sebagai bentuk pembangunan di desa Seleman segera akan di pasang jaringan penyediaan air minum dan juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menginvestasikan kekayaan untuk dunia pendidikan karena pendidikan tidak akan habis dan akan berguna sampai kapanpun. Tapi kalau harta saja lama kelamaan akan habis.
"Artinya mari kita pantau, kita kontrol anak-anak kita jangan sampai kita lengah sehingga nantinya mereka akan menjadi anak-anak yang baik yang akan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, dalam bentuk menjadikan visi Kabupaten Muara Enim yang Agamis juga mencari anak - anak yang mempunyai kemampuan menghafal alquran / Tahfidz qur'an yang nanti nya akan di biayai langsung oleh Pemkab dan disalurkan untuk mengikuti perlombaan, juga mencari anak - anak yang ingin bersekolah di STTD Pemerintah juga siap membiayai, mengingat Pemkab Muara Enim sudah menandatangi kerjasama di sekolah kedinasan STTD Bekasi, yang nantinya dapat mengelola Transportasi di Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi. Jadi sayangkan, jika kesempatan ini tidak di manfaatkan secara baik bagi masyarakat,"terangnya.
Diakhir acara ditutup dengan doa’ yang dipimpin oleh Ustadz H. Solihan, S Ag, yang mana sebelum berdoa terlebih dahulu dirinya menyampaikan ceramah agama. (kom)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Safari Ramadhan ke-20 Pemkab Muara Enim di Masjid Jami Atung Bungsu"