banner 728x90

PTBA Silaturahmi ke Pemkab Muara Enim

No comment 20 views
banner 468x60

Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) terlebih dahulu menerima silaturahmi dari Jajaran Direksi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Tanjung Enim di Ruang Rapat Bupati Muara Enim,

Dalam silaturahmi tersebut, selain berterima kasih karena sudah diterima untuk bersilaturahmi, Direktur Utama (Dirut) PTBA Suryo Eko Hadianto mengatakan, kalau tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, PTBA tidak akan ada artinya.

“Kalau tidak ada kerjasama yang baik dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim tidak ada artinya juga Bukit Asam ini, karena hampir semuanya berada di Muara Enim, di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Dirut PTBA yang baru Suryo Eko Hadianto.

Untuk itulah, kami (Jajaran Direksi PTBA) ingin menjalin hubungan yang lebih baik dan lebih erat, “Insyaallah selama saya menjabat kedepan mudah-mudahan terjadi hubungan yang lebih erat antara Bukit Asam dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim termasuk Forkopimda Kabupaten Muara Enim sehingga apa yang kami lakukan jalannya dapat terarah dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Plh Bupati Muara Enim yang juga didampingi Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli beserta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim mengatakan, kalau cerita tentang PTBA tidak usah dilakukan kata pengantar lagi, PTBA adalah BUMN punyanya Indonesia tetapi keberadaannya di Kabupaten Muara Enim yang sejak tahun 1919 atau 102 tahun sudah melakukan penambangan di Bumi Serasan Sekundang dan hebatnya tidak pernah terdengar ada satu konfik yang begitu berarti, hebat PTBA ini.

Sebetulnya Kabupaten Muara Enim juga hebat karena memiliki potensi yang luar biasa dan potensial. Tapi sampai saat ini potensi tersebut masih belum benar-benar termaksimalkan. Maka dari itu, “Bagaimana caranya kita selaku yang tinggal dan hidup di Muara Enim ini bisa mengekspor kekuatan ini untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim menjadi salah satu Kabupaten yang dapat dibanggakan di masa yang akan datang,” ajak HNU kepada PTBA.

Lebih lanjut HNU mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim siap men-support keberadaan PTBA di Bumi Serasan Sekundang.

“Dengan membusungkan dada menyatakan tekad. Kami semua InsyaAllah akan men-support keberadaan PTBA seperti sebelum-sebelumnya. Karena, menurut catatan belum ada satu pun perusahaan yang ada di Bumi Serasan Sekundang ini yang CSR-nya sebesar yang telah diberikan oleh PTBA,” terang HNU menegaskan.

“Selamat bergabung dan bekerja kepada Jajaran Direksi PTBA yang baru, semoga PTBA dapat terus maju dan berjaya yang ujungnya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,” pungkas HNU sembari tersenyum. (Kominfo)

author
No Response

Leave a reply "PTBA Silaturahmi ke Pemkab Muara Enim"