banner 728x90

PT SMS Gelar Silahturahmi Masyarakat se-Kecamatan Merapi Barat

LAHAT, Suarasumsel.net -- Dalam rangka Idul Adha 1443 H, segenap warga desa, yang mewakili 19 Desa se-Kecamatan Merapi Barat menghadiri undangan yang dilaksanakan PT Satria Mayangkara Sejahtera (SMS).

Kegiatan tersebut, dipusatkan dikawasan perkantoran perusahaan, yang berlokasi di Desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, pada Selasa (12/7/2022) sejak pukul 09.00 WIB, sampai dengan selesai.

Terlihat hadir dalam acara itu diantaranya, perwakilan warga desa, baik yang berada di zona utama atau ring 1 perusahaan, khususnya di 5 desa terdiri dari Desa Muara Temiang, Tanjung Telang, Karang Endah, Payo dan Lubuk Kepayang, ditambah wakil warga desa desa di Kecamatan Merapi Barat, tanpa terkecuali.

Pagelaran ini bertujuan selain beragendakan silahturahmi, juga sekaligus memberikan satu sampaian terobosan baru, kerjasama antara PT.SMS dan pihak Pemkab Lahat, dalam hal ini melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Dalam waktu dekat, kita bersama sama perusahaan, akan menggarap satu program baru, yaitu pengumpulan dan pengelolaan sampah desa," ungkap, Kabid Pengelolaan Sampah, DLH Lahat, Siti Zaleha yang hadir mewakili unsur Pemkab Lahat, pada Selasa (12/7/2022).

Alhamdulillah, diakuinya, sejauh ini memang baru PT.SMS ini yang merespons positif program program Pemkab Lahat, khususnya bagi masyarakat Merapi. Untuk itu, apresiasi khusus kami berikan ke pihak perusahaan

"Terima kasih, semoga saja program ini bisa tepat guna ditengah masyarakat banyak, khususnya 5 desa, dan umumnya Merapi Barat," tukas Siti Zaleha.

Sementara, Ketua Forum Kades Merapi Barat, Firmansyah juga mengatakan, mewakili segenap kades se-Merapi Barat memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada manajemen PT.SMS, karena sejauh ini bisa dikatakan, perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi bagi masyarakat, adalah PT.SMS.

"Kami merasakan sebagai warga zona terdekat perusahaan, seringkali merasakan beberapa bantuan dan juga program program sosial," ungkap Firmansyah.

Mengenai masalah lain, memang tak dipungkirinya puka masih saja ada, hanya saja selama ini selalu dapat diselesaikan dengan jalan kekeluargaan, dan tidaklah menjadi masalah yang besar.

"Intinya kami sangat bangga dengan pihak perusahaan. Semoga saja, sinergisitas yang ada bisa terus terjalin. Kami warga desa juga selalu membuka diri dan siap bekerjasama," tegas Firmansyah lagi, diiringi tepuk tangan undangan yang ada.

Diakhir acara ditutup dengan mengagendakan jadwal, dilanjutkan berfose bersama, diakhiri dengan santap siang bersama seluruh warga dan kepala desa, perangkat, serta dari dinas DLH Kabupaten Lahat. (Din)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.