Program Bupati Lahat Seragam Sekolah SD – SMP Mulai Disalurkan

LAHAT, Suarasumsel.net ----- Satu persatu program Bupati Lahat Cik Ujang SH, untuk masyarakat Kabupaten Lahat mulai disalurkan.

Salah satunya, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Lahat yang telah mengucurkan program Bupati Lahat yakni, pembagian baju sekolah untuk seluruh sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Lahat.

Kadisdik Kabupaten Lahat Drs.H.Suhirdin MM, melalui Sekretaris Disdik Lahat Dr Hasperi Susanto SPd, MM membenarkan, bahwa pihaknya telah membagikan ribuan baju sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lahat.

"Pembagian seragam sekolah untuk siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk tahun ajaran baru 2023 ini, merupakan program Bupati Lahat," ungkap Hasperi, pada Rabu (4/1/2023).

Dijelaskan Sekretaris Disdik, untuk pembagian baju seragam sekolah dilakukan oleh Bupati Lahat secara simbolis kepada wali murid di acara puncak pelantikan PGRI se-Kabupaten Lahat di Gedung Kesenian.

"Untuk pembagian baju seragam sekolah secara gratis ini, bagi Sekolah Dasar siswa laki laki sebanyak 3305 Stel , sedangkan, perempuan berjumlah 3035 Stel untuk siswa kelas 1 ajaran tahun baru 2023," urainya.

Lalu, untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang baru masuk di tahun ajaran 2023, ditambahkan Ketua PGRI Kabupaten Lahat, untuk siswa perempuan sebanyak 3114 Stel, dan untuk siswa laki laki berjumlah 3221 Stel.

"Program pemberian seragam sekolah untuk SD dan SMP secara gratis ini khusus untuk Sekolah Negeri dan program ini akan terus berlanjut semasa kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH," pungkasnya. (Din)

author
No Response

Comments are closed.