banner 728x90

Tidak Jera Kurungan Badan, KPK Segera Miskinkan Koruptor

PRABUMULIH, Suarasumsel.net --- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada kegiatan road show Mobil Keliling KPK dengan tema "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi" di Taman Kota Prabujaya, Selasa (13/9) menyelenggarakan sosialisasi anti korupsi dan mengedukasi para pejabat pengelolah keuangan negara agar tidak terjerat dengan tindak pidana korupsi.

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M Didampingi Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, S.H, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno. S.E, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih Roy Riady, S.H, M.H, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman S.T., M.M beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lainnya serta instansi Vertikal.

Pimpinan KPK RI diwakili oleh Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Wawan Wardiana, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Amir Arif, Direktur Koordinasi dan Supervisi  Yudiawan dan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Korup Wilayah 2, Andi Purwana.

Pada saat Jumpa Pers di Stand Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Wawan Wardiana menjawab sejumlah pertanyaan wartawan mengatakan, KPK tidak segan - segan memiskinkan para Koruptor yang terbukti secara hukum merugikan keuangan negara.

"Berbagai upaya selama ini telah kita lakukan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, mulai dari edukasi, sosialisasi, perintah pengembalian kerugian negara bahkan pemberian sanksi berupa Kurungan Badan, jika hal tersebut tidak memberikan efek jera KPK tidak akan segan - segan memiskinkan para Koruptor," katanya.

Wawan Wardiana berharap, untuk mencegah dan atau memberantas tindak pidana korupsi tersebut tentunya memerlukan dukungan semua pihak, pihaknya juga berharap DPR RI sesegera mungkin mengesahkan rancangan Undang-Undang perampasan aset para pelaku sebagai landasan hukum untuk memiskinkan para Koruptor.

Di tempat yang sama Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya  menyambut baik kegiatan road show Mobil Keliling KPK Jelajah Negeri, menurutnya kegiatan tersebut bisa dijadikan momentum bagi pejabat pengelolah keuangan negara untuk mendapatkan informasi sedetail mungkin terkait perangkat hukum sehingga bisa terhindar dari jeratan tindak pidana korupsi.

"Semoga kegiatan ini memberikan hasil yang positif dan mengingatkan kita semua agar tidak melakukan apa-apa yang akan bisa membuat kita tersandung dan berurusan dengan KPK RI," pungkas. (NovlisHeriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.