Stok Beras Di Prabumulih Aman Hingga Ramadhan, Harga Jual Beras Turun


PRABUMULIH, suarasumsel.net — ¬†Pasokan beras masyarakat kota Prabumulih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga Ramadhan mendatang.

Bahkan, menurut data yang di himpun awak media bahwa tren harga beras jenis Medium atau Premium juga sudah turun.

Hal demikian dikatakan oleh Pemerintah kota Prabumulih melalui kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mukhtar Edi Ssos MSi saat dibincangi awak media, Senin (04/03/2024)

“Kami terus melaksanakan pemantauan, kondisinya di pasaran stok beras melimpah, tren harganya juga cenderung turun”, ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya Mukhtar Edi, menurunkan informasi yang mereka dapat bahwa Stok Beras mencukupi untuk masyarakat seluruh Indonesia.

” Ini kita barusan saja adakan Zoom Meeting atau Vidkon bersama dengan Pihak kementrian di ruang PJ Wako Prabumulih, mereka menyebutkan Stok Beras Dari Bulog aman untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

Untuk itu, Mukhtar Edi mengatakan, Pemerintah kota Prabumulih Rutin mengadakan Oprasi Pasar Murah di wilayah kota Prabumulih.

“Sekitar 20 ton, setiap minggunya kita mengeluarkan beras dari bulog Merk SPHP dengan harga Rp 54.000 per 5 kg. Intinya di sini yang penting stok beras di Prabumulih aman,” katanya, seraya mengatakan program Oprasi Pasar Murah sangat Optimal membantu Inflasi maupun Isu kenaikan harga beras di pasaran.
(Ermawati)

Berita Terkait

Top