banner 728x90

Puncak Peringatan HUT Kota Prabumulih, Pemerintah kota gelar Pesta Carnaval

PRABUMULIH, Suarasumsel.net  --- Pemerintah kota Prabumulih beserta jajarannya, Rabu (19/10)  menggelar carnaval atau pesta perayaan sebagai kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih ke-21 dengan garis start di  depan Kelurahan Prabumulih dan finish di Tugu Serangan Balas Prabujaya.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Prabumulih, diawali dengan pelaksanaan sidang paripurna ke-IV masa persidangan ke - 1, Senin (17/10) yang digelar dalam rangka peringatan hari jadi kota Prabumulih, pada kesempatan itu juga Gubernur Sumsel menyerahkan secara langsung plakat penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih.

Peringatan HUT Kota dilanjutkan dengan pembukaan bazaar dan pameran pembangunan di Taman kota Prabujaya oleh Gubernur Sumsel didampingi Walikota Prabumulih beserta unsur Forkopimda dengan tema mewujudkan “Masyarakat Kota Prabumulih Yang Mandiri dan Sejahtera” demi tercapainya “Prabumulih Prima Yang Berkualitas”.

Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Kota kemudian dilanjutkan ke pendopoan rumah dinas Walikota Prabumulih dengan agenda penyerahan kunci rumah layak huni, bantuan kursi roda, kompensasi BBM, dan Buku Nikah kepada pasangan yang melaksanakan Isbat Nikah, selain itu juga dilakukan pemberian reward kepada sekolah terbaik pelaksanaan shalat dan baca tulis Al-Qur’an serta kepada Masjid Terbaik di Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat diwawancarai mengungkapkan rasa syukurnya masih diberi kesempatan untuk merayakan Peringatan HUT Kota Prabumulih ke-21 ini, menurutnya Peringatan HUT Kota kali ini adalah yang terakhir baginya karena masa jabatannya akan berakhir pada September 2023 tahun depan.

"Berbagai program telah saya susun dan jalankan guna memajukan Kota dan mensejahterakan masyarakat Prabumulih, sejauh ini program - program tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota Prabumulih, kalaupun selama saya menjabat masih terdapat kekurangan atau masih ada program saya yang belum terealisasi, saya minta maaf," ungkapnya.

Diungkapkan Ridho Yahya, tahun ini perbaikan Jalan Lingkar sudah dalam masa pengerjaan, dirinya berharap akhir tahun ini bisa selesai dan bisa digunakan masyarakat,  demikian juga pembangunan Flyover Patih Galung yang menurut laporan pelaksanaan akan segera selesai akhir tahun ini, begitu juga pembangunan UPTP BLK yang progresnta sudah  mencapai 60 %.

"Selain itu, terdapat juga pembangunan sarana prasarana yang belum terealisasi diakhir masa jabatan saya, seperti pembangunan Kampus PEM AKAMIGAS dan pelebaran jalan exit tol di Desa Karangan, semofa pembangunan yang telah dimulai dapat selesai meskipun saya tidak lagi menjabat sebagai Walikota," ungkapnya. (Novlis Heriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.