Pemkot Prabumulih Bergotong royong Turunkan Angka Stunting


PRABUMULIH, suarasumsel.net — Upaya Pemerintahan Kota Prabumulih Bergotong royong dalam menurunkan angka stunting di kota Prabumulih menjadi daya tarik pihak salah satu stasiun televisi nasional, sehingga mengundang Pejabat Walikota Prabumulih H Elman ST, MM untuk memaparkannya secara gamblang dan ditayangkan langsung serta live streming.

Pejabat Walikota Prabumulih yang akrab disapa Elman itu diminta menjadi narasumber pada tayangan perdana Program Talk Show Kepala Daerah menjawab bersama TVRI Stasiun Sumatera Selatan, Selasa (23/01/2024).
Dalam acara yang di pandu oleh Nur Harisyah Pratiwi ini, menyampaikan bagaimana strategi gotong royong dalam penurunan Stunting di wilayah kota Prabumulih.

Mengatasi Stunting ini tidak hanya sekedar rakor saja.Tetapi, juga langkah nyata DIRI nya terjun dan turun langsung meninjau kondisi balita penderita Stunting dan memberikan bantuan berupa paket makanan tambahan gizi bagu penderita Stunting.
“Stunting, tidak hanya sekedar kekurangan gizi saja.kita perhatikan rumah nya, pekerjaan orang tuanya, bantuan apa saja telah di dapat, sanitasinya,dan lain nya,” ucap Elman.

Maka dari itu, ia mengajak para kepala OPD terkait dalam memberikan solusi dalam mengatasi Stunting. Tidak semata-mata, tanggung jawab Dinkes dan DPPKBPPPA saja.
“Tetapi, semua kepala OPD kita libatkan bergerak bersama -sama dalam mengatasi dan menekan stunting agar terus turun, terang suami Hj Windriani ini.

“Memang target kita, yahudi√® zero Stunting.
Tetapi, hal itu kita lakukan secara bertahap terus turun.kegiatan ini, akan dilakukan secara berkelanjutan sebagai bentuk komitmen Pemkot Prabumulih mengurang jumlah angka Stunting di kota Nanas ini,” terang H.Elman.

Kabar baik nya, sambung suami Windriani itu, Alhamdulillah angka Stunting di Prabumulih mengalami penurunan, ” Sampai sekarang dari 79 kasus turun menjadi 69 kasus, untuk itu kita terus bekerja menuntaskan kasus nya,” ucap Elman.Aku nya, masalah Stunting inj memang perlu perhatian serius. Sehingga, secara perlahan bisa dituntaskan ke depan.
“Kita berharap, di Prabumulih bebas stunting. Sehingga bisa mencetak geberasu unggul dan berkualitas,” tambahnya.

Seluruh OPD dan juga Instansi vertikal, Aku nya terlibat dalam penangganan masalah stunting di kota Nanas ini.
“Semoga berkat kerja sama semua pihak, angka stunting perlahan bisa terus diturunkan. Namun, perlu komitmen jelas dalam penanganannya,” sebut suami Windriani ini.

Hadir langsung Kepala OPD yang mendampingi PJ Walikota Prabumulih pada acara talk show tersebut diantaranya, Dinas PUPR, Dinas Perkim, DPPKBPPPA, Bappeda, Dinas Kesehatan, Ketahanan Pangan, Diskominfo, RSUD, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, dan Bagian Kerjasama.(Ermawati)

Berita Terkait

Top