banner 728x90

Kementan Terima Audiensi Walikota Prabumulih

62 views

PRABUMULIH, Suarasumsel.net --- Kementerian Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) melalui Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolby, Rabu (16/11) menerima audiensi Pemerintah kota Prabumulih terkait program pengelolaan buah Nanas dari proses produksi (hulu)  sampai ke proses pendistribusian (hilir) yang telah dilakukan di Kota Prabumulih.

Dalam audiensi tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan, saat ini pengelolaan buah Nanas di Prabumulih sedang difokuskan pada program serat nanas yang saat ini sudah sampai pada tahap ekspor ke PT Nex Tevo Singapura.

"Dari komoditas Nanas tersebut sudah banyak produk yg dihasilkan, seperti penjualan Nanas buah segar, produk olahan buah nanas yang dibuat kripik, sirup dan lain sebagainya, dari kulit buah nanas dapat juga  dibuat sebagai bahan pewarna kain jemputan, daun nanas juga bisa dibuat benang serat nanas sedangkan limbah dari daun serat nanas bisa untuk makan ternak sapi dan lain-lain," paparnya.

H Ridho Yahya menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Prabumulih berupaya semaksimal mungkin agar keberlangsungan  produksi serat Nanas dan juga kualitas yang dihasilkan dapat bersifat kontinu dan Juga meningkatkan kesejahteraan petani nanas,  tidak hanya menjual buahnya tetapi juga serat nanas.

Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolby berharap, Pemerintah Kota Prabumulih  dalam upaya  pengelolaan nanas dapat melakukan pengembangan dari hulu hingga hilir,  Ia juga berharap nanas ini diolah menjadi produk siap dijual dan berorientasi ekspor. (NovlisHeriansyah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.